SEMANGAT HARI JADI KABUPATEN SUKABUMI, PKBI SUKABUMI TERUS UPAYAKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

elmitra 95 FM October 7, 2018 0
SEMANGAT HARI JADI KABUPATEN SUKABUMI, PKBI SUKABUMI TERUS UPAYAKAN KABUPATEN LAYAK ANAK

Dengan berbagai programnya, PKBI Sukabumi terus mendorong Pemda Sukabumi menjadi Kabupaten Layak Anak, PKBI Sukabumi fokus terhadap 3 isu yaitu pernikahan anak, kehamilan remaja, dan peraktek yang membahayakan reproduksi wanita,  ada 2 kecamatan sebagai file Project PKBI yaitu Cisolok & Sukaraja.

WhatsApp Image 2018-10-06 at 17.40.02(3)

Pada hari sabtu, 06 Oktober 2018, PKBI Sukabumi menggelar Talkshow di Radio Elmitra 95 Fm Sukabumi dengan deta pembahasan “Dengan Semangat Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Kita Wujudkan Kabupaten Sukabumi Layak Anak Untuk Sukabumi Lebih Baik”, hadir sebagai narasumber Deri Irawan (Program Manager Yes I Do Sukabumi).

Deri Irawan menyampaikan “ hak anak itu dilindungi oleh Negara , meskipun anak yang ada di jalanan atau terlantar itu wajib dilindungi oleh Negara. Maka dari itu pemerintah, orang tua  dan semua pihak yang berkaitan dengan anak, wajib  menyediakan ruang untuk anak, agar anak merasa nyaman saat melakukan aktivitas apapun”.

Deri Irawan menambahkan “Perlu diketahu bahwa Anak itu memiliki rasa trauma yang panjang ketika mendapatkan berbagai bentuk kekerasan, dalam hal ini peran orang tua harus ikut aktif dengan memberikan pelayanan psikolog, dan anak anak harus diajarkan Early Warning Sistem (EWS), sehingga anak tersebut mampu untuk menghindar. Dalam upaya perlindungan anak ini harus melibatkan semua pihak , mulai dari keluarga, pemerintah dan penegak hukum harus memberikan efek jera terhadap pelaku kekerasan sesuai dengan undang – undang perlindungan anak”.

Diakhir segment Deri Irawan menyampaikan “Dengan semangat hari jadi kabupaten Sukabumi, PKBI berkomitmen akan terus mengawal agar Kabupaten Sukabumi benar -benar menjadi Kabupaten layak anak, dan menjadikan sukabumi lebih baik”.

Leave A Response »