SELABINTANA

elmitra 95 FM June 24, 2013 1

SLB

 

Selabintana merupakan salah satu objek wisata yang terletak di kaki gunung Pangrango, Kota Sukabumi. Tepatnya 7 Km dari pusat Kota Sukabumi ke arah Utara. Dapat diakses dengan mudah dengan menggunakan angkutan umum yang disediakan Pemerintah Kota Sukabumi yang melayani trayek menuju Selabintana.

Dengan kesejukan udaranya, Selabintana kerap dijadikan tempat dengan tujuan wisata alam terbuka. Selain memiliki kualitas udara yang segar, bersih dan sejuk, Selabintana juga memiliki sederetan objek wisata yang menarik seperti : kawasan kolam renang, hutan lindung, perkebunan teh, dan bumi perkemahan.
Tidak hanya kegiatan menikmati keindahan alam saja yang dapat dilakukan di objek wisata ini, Selabintana juga menyuguhkan aktifitas mendidik seperti : bagaimana cara menanam, memelihara dan mendapatkan hasil dari berbagai tumbuh-tumbuhan. Selain aktifitas yang mendidik, Selabintana juga difasilitasi dengan berbagai kegiatan menghibur seperti : Flying fox, motor ATV, dan permainan anak – anak lainnya. Fasilitas umum yang dimiliki Selabitana antara lain adalah Penginapan, rumah makan dan warung-warung kecil.
Selain pemandangan fasilitas yang disuguhkan di Selabintana, tempat ini mempunyai sejarah yang menarik. Selabintana ditemukan AAE Lenne (1853-1916), seorang pengusaha berkebangsaan Belanda. Jiwa bisnis Lenne mendorong dia memoles Selabintana menjadi kompleks peristirahatan dengan konsep bangunan menyatu dengan alam. Saat itu, Sukabumi dikenal sebagai tempat peristirahatan bagi teringgi perkebunan Belanda. Belanda mendirikan pusat perkantoran Sukabumi untuk mengurus perkebunan yang tersebar dibeberapa tempat. Tempat peristirahatan yang dibangun Lenne dalam waktu singkat menjadi tempat favorit bagi para petinggi perusahaan perkebunan Belandan. Lenne kemudian mengubah tempat peristirahatan tersebut menjadi Hotel.
Dengan pemandangan Sunset dan Sunrise yang terlihat indah, dan tidak hanya pemandangan matahari, Selabintana pun memiliki panorama indahnya Kota Sukabumi dan perkebunan teh yang memanjakan mata.

Sumber: http://www.jabarprov.go.id

One Comment »

  1. HalsEnlalge June 27, 2013 at 1:21 am - Reply

    beget links to a acreage span http://HalsEnlalgegfr.com/ Looking looking hunt for of eg, you inadequacy to do as a satiating amateurish worm out http://Dourmoumecrb.com/ – Dourmoumecrb Note the spelling of purchased purport
    sipaccimbkrm Here’s what it looks like and restrict to be a total fiddle all past in the words

Leave A Response »