SEKOLAH TINGGI HUKUM PASUNDAN SUKABUMI DAN PERADI SUKABUMI BERBAGI

elmitra 95 FM April 23, 2020 0
SEKOLAH TINGGI HUKUM PASUNDAN SUKABUMI DAN PERADI SUKABUMI BERBAGI

Radio Elmitra – Dalam masa pandemi covid-19 ini dan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, STH Pasundan Sukabumi dan PERADI Sukabumi melakukan aksi kemanusiaan dengan berbagi masker dan sembako untuk masyarakat Sukabumi (Rabu, 22 April 2020)

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan karena rasa kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Ketua STH Pasundan Sukabumi, Dr.Abah ruskawan menyampaikan bahwa kegiatan berbagi ini adalah kali ketiga untuk STH Pasundan dan dalam kesempatan ini, STH Pasundan bekerja sama dengan PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) Sukabumi.

“Kami bekerja sama dengan PERADI membagikan sembako bagi masyarakat yang terkena dampak corona, kami ingin ikut meminimalisir efek corona ini,” ungkap Abah Ruskawan.

Lokasi pembagian masker dan sembako sendiri di antaranya adalah daerah STH Pasundan dan sebagian daerah Cisaat juga Cibadak.

Selain kepada masyarakat sekitar, bantuan berupa sembako dan uang tunai ini juga diberikan kepada pengemudi ojek, supir angkot dan tukang becak.

“Semoga kegiatan ini bukan yang terakhir, nanti di bulan ramadhan kami berencana ingin mengadakan kembali. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” tambah Abah Ruskawan dalam wawancara bersama Radio Elmitra di STH Pasundan Sukabumi.

Junaidi Tarigan Selaku Ketua PERODI DPC Sukabumi saat di wawancara

Sementara Ketua DPC PERADI Sukabumi,Junaidi Tarigan menyampaikan “Kami juga tidak hanya memberi bantuan, tapi kami menerima bantuan apabila ada pihak-pihak yang ingin ikut menyumbang. Ini juga ada dari IDI, Korwil Sukabumi, Korwil II Kabupaten Sukabumi ditambah dengan anggota PERADI secara pribadi

Target yang dipilih oleh DPC PERADI Sukabumi untuk menerima bantuan 200 paket sembako ini adalah perwakilan RT RW setempat, supir angkutan umum dan masyarakat yang terkena dampak langsung akibat corona.

Junaidi Tarigan menambahkan bahwa Perhimpunan Advokat Indonesia Sukabumi juga menghimbau agar masyarakat Sukabumi mengikuti semua anjuran pemerintah untuk tidak mudik, jaga jarak, cuci tangan dan lain-lain agar masyarakat bisa turut serta menekan angka penyebaran covid-19 di wilayah Sukabumi

“Alhamdulillah dengan bantuan yang diberikan oleh PERADI dan STH Pasundan, masyarakat saya cukup senang dan terbantu. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada STH Pasundan dan PERADI,” kata Ahmad Yani, salah satu warga yang mendapatkan bantuan dalam kegiatan STH Pasundan dan PERADI berbagi tersebut.

*Reporter : Ima Raos Damara
*Email : radioelmitra95fm@gmail.com

Leave A Response »