Sebanyak 420 orang pegawai dan pekerja Sosial dilingkungan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, menjalani vaksinasi tahap pertama

elmitra 95 FM Maret 2, 2021 0
Sebanyak 420 orang pegawai dan pekerja Sosial dilingkungan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, menjalani vaksinasi tahap pertama

Radio Elmitra News – Sebanyak 420 orang pegawai dan pekerja Sosial dilingkungan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, menjalani vaksinasi tahap pertama, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, Jalan Gelanggang Cisaat Kabupaten Sukabumi selasa (2/3/202).

Vaksinasi pertama diawali oleh Kepala Dinas Sosial Teja Sumirat, Sekretaris Dinas Sosial Gelora Syswati, dan Jajaran, dan dilanjutka oleh para pekerja Sosial yang ada diwilayah satu Kabupaten Sukabumi.

Kepala Puskesmas Cisaat Kabupaten Sukabumi, dr. Aria Firmansyah mengatakan. Pelaksanaan vaksin hari ini diberikan kepada pegawai dinas sosial, setelah sebelumnya diberikan kepada pegawai Opd lain dari DPPKB, dinas PU, dan dari DP3A.

“Hari Ini dari Dinas Sosial, kemudian hari kemarin sudah ada dari Opd lain, kalau gak salah ada dari DPKB, Dinas PU, dan mungkin di tempat lain juga ada, karena pelaksanaan vaksin tahap pertama sudah mulai ke Opd,”ujarnya

Sementara itu jumlah total peserta vaksin yang ada di lingkungan dinas sosial seluruhnya ada 420 orang, termasuk dari dari TAGANA dan PKH masing – masing 5 orang dari setiap Kecamatan di Wilayah 1 Sukabumi.

dr menjelaskan. Ada empat tahapan sebelum dilakukan vaksin. mulai dari screaning atau pemeriksaan kesehatan, dan tahap obserbasi selama 30 menit, untuk memastikan tidak ada keluhan setelah di vaksin.

” Untuk para pekerja sosial yang ada diwilayah selatan vaksinasi dilakukan di masing – masing Kecamatan, karena jarak yang jauh sehingga dikhawatirkan akan mengalami kelelahan saat perjalanan,”bebernya.

“Alhamdulillah selama pelaksanaan vaksin tahap pertama tidak ada keluhan.Dan Kepada masyarakat agar jangan takut divaksin namun harus takut pada penyakitnya.

“Jadi Intinya masyarakat jangan tegang jangan phobia terhadap jarum suntik, yang terpenting istirahat cukup, dan melakukan makan sarapan sebelum divaksin,”pungkasnya.

Galih Galeri Salah seorang pekerja Sosial dari Kecamatan Sukabumi menyampaikan. Sebagai pekerja sosial dirinya menyambut baik dengan adanya vaksinasi tersebut sebagai proteksi diri saat bertugas.

“Karena kami dan rekan – rekan pekerja sosial bisa terbilang rentan juga karena berhadapan langsung dengan masyarakat juga, dan hal tersebut merupaka langkah strategis juga untuk menangkal teman teman dalam menjalankan tugas teraebut,”katanya.

Reporter : Her

Leave A Response »