Screening Kesehatan dan Tes Urine Armada Mudik Tahun 2018

elmitra 95 FM June 11, 2018 0
Screening Kesehatan dan Tes Urine Armada Mudik Tahun 2018

9

Dalam rangka Mudik Lebaran Tahun 2018,  Dinkes Kota Sukabumi bekerjasama dengan Polres Sukabumi kota melaksanakan Screening Kesehatan dan Tes Urine untuk  Pengumudi dan Penumpang Bus berbagai tujuan luar kota, kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Tipe A (KH. Ahmad Sanusi) Kota Sukabumi dan Terminal Lembursitu Kota Sukabumi. Senin,  11 Juni 2018.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati mengatakan “pemeriksaan kesehatan ini di tujukan untuk para supir dan pemudik, kegiatan ini diintruksikan langsung dari pusat dan sebagai kegiatan rutin setiap tahun Dinkes Kota Sukabumi”.

Selain itu, dr. Lulis Delawati mengatakan “Dalam kegiatan ini Dinkes Kota Sukabumi menargetkan sebanyak 200 orang yang di periksa,  adapun pemeriksaan yang dilaksanakan yaitu penyakit yang tidak menular mulai dari Tensi Darah,  cek gula,  kolesterol dan Asam Urat”.

8

dr.Lulis Delawati menambahkan “Dinas Kesehatan Kota Sukabumi mempersiapkan obat – obatan sintomatik bagi para pemudik yg mengalami sakit, dengan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai upaya kesiapsiagaan dalam menghadapi mudik lebaran Tahun 2018, sehingga diharapkan mudik bisa berjalan lancar dan dapat meminimalisir angka kecelakaan”.

Sementara itu, KBO sat Narkoba Polres Sukabumi Kota, Asep Jenal mengatakan “dengan diadakan tes urine ini yaitu untuk mengecek seberapa sehat para supir dan apakah memakai obat – obatan yang membahayakan. dari beberapa sample yang sudah diambil, tidak ditemukan supir yang memakai obat membahayakan”.

Leave A Response »