RIBUAN MASYARAKAT SAMBUT KEMERIAHAN KARNAVAL KENDARAAN HIAS

elmitra 95 FM Oktober 9, 2017 0
RIBUAN MASYARAKAT SAMBUT KEMERIAHAN KARNAVAL KENDARAAN HIAS

Dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke – 72 Kabupaten Sukabumi, Pemkab Sukabumi menggelar Karnaval mobil hias yang diikuti oleh berbagai unsur dan kalangan salah satu diantaranya dari Unsur Perangkat Daerah Kab. Sukabumi, Unsur TNI, Unsur Polri, Perangkat Kecamatan,Badan Usaha Milik Daerah, Sanggar Seni dan Budaya serta sejumlah perusahaan ikut ambil bagian untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Minggu 08 Oktober 2017, bertempat di Pendopo Pelabuhanratu Sukabumi.

1

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H. Adjo Sardjono Ketua DPRD, Dandim 0622, Sekretaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah Se-Kabupaten Sukabumi dan sejumlah Masyarakat yang ikut terlibat dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Start kegiatan dilaksanakan didepan Pendopo Palabuanratu dengan rute yang dilalui Jalan siliwangi, jalan jajaway dan finish dilapangan Cangehgar Palabuanratu, Animo dan antusiasme masyarakat begitu terasa dalam acara ini, tak kurang dari 15000 Orang Menyaksikan kemeriahan pawai mobil hias dan di sambut dengan penuh sukacita oleh Masyarakat yang hadir.

2

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak masyarakat untuk terus mendorong Kabupaten Sukabumi menjadi lebih baik, mulai dari kebersihan lingkungan, ketentraman, ketertiban dan pemberdayaan ekonomi.

ditempat yang sama Sekretaris Dinas Pariwisata Drs. H. Panca Yoga Puspa Indra Yudha Selaku leading Sector melaporkan kegiatan Pawai Mobil Hias kali ini di ikuti oleh 80 Kendaraan hias serta dilaksanakan beberapa Pentas seni budaya seperti Dog-Dog Lojor, Sisingaan dan penampilan polisi Cilik binaan Polres Palabuanratu.

Sementara Menurut Kepala Sub. Bagian Humas Sekertariat Daerah Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri mengatakan bahwa dalam kegiatan Karnaval ini tiap-tiap mobil peserta harus dihias sekreatif mungkin Sesuai dengan Tema Dari lembaga itu sendiri serta Mengikuti tata urutan start dengan tertib.

Selain itu Herdy menambahkan “ selain memerihkan HUT Ke – 72 Kabupaten Sukabumi, Kegiatan ini juga Sebagai ajang Promosi wisata Geopark Ciletuh – Palabuanratu, lebih dalam lagi Karnaval ini bertujuan Sebagai sarana Edukasi, unjuk kreatifitas,ajang silaturahmi serta menumbuhkan rasa kecintaan pada Kabupaten Sukabumi”.



SUMBER : Humas Setda Kabupaten Sukabumi

Leave A Response »