RIBUAN MASYARAKAT IKUTI PUNCAK HARGANAS KE 25 TINGKAT KABUPATEN SUKABUMI.

elmitra 95 FM September 13, 2018 0
RIBUAN MASYARAKAT IKUTI PUNCAK HARGANAS KE 25 TINGKAT KABUPATEN SUKABUMI.

Kurang lebih 3.000 orang meliputi Kader KB dan seluruh element masyarakat di Kabupaten Sukabumi mengikuti kegiatan puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Tingkat Kabupaten Sukabumi ke 25 yang dilaksanakn oleh Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sukabumi dengan tema “Hari Keluarga Hari Kita Semua,  Perkokoh Ketahanan Keluarga Demi Mewujudkan Keluarga Berkualitas Untuk Sukabumi Lebih Baik”. bertempat di Lapangan Cijagung Kadudampit Kabupaten Sukabumi,  Kamis 13 September 2018.

5

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membuka acara seacara resmi, turut hadir  Sukaryo Teguh Santoso (Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat), Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Hj. Aisyah beserta jajaran, Ketua TP PKK Kabupaten Sukabumi Hj.Yani Jatnika Marwan, Dandim 0607, Polres Sukabumi, Dinas Terkait dan tamu undangan lainnya.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan “bagi pemerintah Sukabumi kegiatan ini sebagai motivasi dan sebagai dorongan untuk semangat bagi peran keluarga agar bisa dikuatkan, juga sebagai pemicu pertumbuhan bagi akselerasi pembangunan Sukabumi yg lebih baik”.

selain itu, H. Marwan Hamami  mengatakan “Harganas ini merupakan hari khusus yang dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat  akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.  Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengerahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Karena keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak anak.

11

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat Sukaryo Teguh Santoso mengatakan “kegiatan Peringatan Harganas yg di laksanakan DPPKB Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa,   mengenai program di Sukabumi sudah cukup baik hanya mengenai perkawinan anak saja di sukabumi harus terus di pacu, karena rata-rata anak yg menikahnya berusia 18 Tahun”.

Sementara Itu, Kepala DPPKB Kabupaten Sukabumi Hj. Aisyah menyampaikan ” mengenai tema Harganas 2018, yaitu untuk mengingatkan masyarakat bahwa keluarga itu adalah hal yang sangat Penting dan kunci utama dalam melakukan pendidikan terhadap anak-anak. Jika keluarga melaksanakan 8 fungsi keluarga diantaranya Fungsi Agama, Sosial Budaya, Cinta & Kasih Sayang, Perlindungan, Reproduksi, sosial & Pendidikan, Ekonomi dan Lingkungan, maka akan menjadi keluarga yg berketahanan”.

Leave A Response »