RESPONSIF GENDER DORONG PEMBANGUNAN YANG ADIL DAN SETARA

elmitra 95 FM Juli 30, 2019 0
RESPONSIF GENDER DORONG PEMBANGUNAN YANG ADIL DAN SETARA

Dalam rangka menyamakan persepsi antara Pemerintah Daerah dengan Dunia Usaha dalam rangka Kesetaraan Gender untuk pembangunan manusia seutuhnya di kabupaten Sukabumi, sesuai visi misi kabupaten Sukabumi yang Religius dan Mandiri.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan acara Peningkatan Kerjasama dan Pembinaan terhadap Perusahan Swasta perihal Anggaran Responsif Gender di Aula DP3A Kabupaten Sukabumi, Senin (29/7/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi H. Iyos Somantri, Kepala DP3A kabupaten Sukabumi Hj. Aisah, SE, AK, M.Sc., Kabid Kesetaraan Gender Informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat Hj. Yeni Rosliani, S.Ag., Kasie Kesetaraan Gender DP3A Kabupaten Sukabumi Dian Kusnaedi, Kasie Informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat Miranti Suci Puspitasari beserta jajaran  DP3A Kabupaten Sukabumi dan diikuti oleh 50 peserta yang berasal dari unsur Perangkat Daerah dan Perusahaan yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Dalam arahannya Sekretaris Daerah Kab. Sukabumi H. Iyos Somantri menyatakan “pelaksanaan kegiatan ini karena sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, mengingat Responsif Gender adalah upaya mengurangi kesenjangan partisipasi dan pemanfaatan hasil pembangunan antara pria dan wanita”

Lebih lanjut H. Iyos Somantri menjelaskan “pengarusutamaan gender dalam pembangunan demi mewujudkan pembangunan yang berkeadilan dan setara, maka dari itu kita sepakati bahwa kesamaan hak hidup dari kebutuhan sosial ekonomi dan budaya harus ada”.

Leave A Response »