Registrasi Pra Bayar Telkomsel, Banyak Keuntungan Bagi Pelanggan

elmitra 95 FM March 29, 2018 0
Registrasi Pra Bayar Telkomsel, Banyak Keuntungan Bagi Pelanggan

PT. Telkomsel Indonesia wilayah Sukabumi menggelar Talkshow di Radio Elmitra 95 Fm Sukabumi, 29 Maret 2018. Dengan Tema pembahasan “Telkomsel Registrasi Pra Bayar”, dengan narasumber Bunda Ria Santika (SOO Telkomsel Sukabumi), Hadi Ahmad (YNC Telkom Sukabumi) dan Gia Restu (VIC Kisel). Talkshow tersebut di kawal secara langsung oleh Announcer Ica Raos Andara & Ucup Raos Bro.

Bunda Ria Santika (SOO Telkomsel Sukabumi) mengatakan “sesuai peraturan Menkominfo No. 12/2016 pelanggan kartu prabayar wajib registrasi menggunakan NIK yang ada din KTP dan KK , Registrasi Prabayar merupakan pendaftaran Indentitas diri yang wajib dilakukan oleh calon pelanggan dan pelanggan lama kartu prabayar yang datanya belum di validasi (Pelanggan) dengan menggunakan data identitas kependudukan yang valid sebagai mana yang tercatat direktorat jendral kependudukan dan catatan sipil kementerian dalam negri republic Indonesia (Ditjendukcapil)”.

WhatsApp Image 2018-03-29 at 09.47.37(1)

Selain itu, Bunda Ria Santika mengatakan “Aturan mengenai registrasi ulang pelanggan prabayar dimulai sejak tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018, dan jika hingga tenggang waktu diberikan belum registrasi maka akan dilakukan pemblokiran secara berkala, mulai dari blokir outgoing selama 30 hari untuk layanan telepon dan sms, lalu 15 hari berikutnya incoming untuk layanan yang sama, 15 hari berikutnya baru pemblokiran akses layanan data. Tujuan dan manfaat registrasi kartu prabayar adalah memberikanperlindungan kepada masyarakat pengguna jasa layanan telekomunikasi terhadap tindakan kejahatan dan aksi penyalahgunaan yang di lakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga masyarakat atu pelanggan semakin nyaman dalam menggunakan jasa layanan telekomunikasi. Kemeduhan layanan bagi pelanggan dan data pelanggan tersebut dapat digunakan untuk kepentingan keuangan inklusif atau penyaluran dana bantuan pemerintah”.

Hadi Ahmad (YNC Telkom Sukabumi)  mengatakan “Registrasi hanya dapat dilakukan pelanggan untuk 3 nomor, sedangkan untuk nomor ke 4 atau sterusnya pelanggan harus melakukan pendaftaran melalui lini pelayanan pelanggan seperti GraPARI. Cara untuk mendaftarkan via SMS untuk pelanggan baru yaitu ketik sms : REG Spasi NIK#NO KK#, Pelanggan lama ketik SMS : Ulang spasi NIK#No KK# kirim ke 4444. untuk mendaftar via web silahkan menggunakan link berikut : tsel.me/daftar. Mendaftar via UMB, langsung tekan *444*Nik*NoKK# dan untuk Via GraPARI datnag langsung ke GraPARI yang terdekat dengan membawa E-KTP dan No KK sebagai Bukti untuk WNA dapat membawa data diri seperti Paspor dan KITAS”.

Gia Restu (VIC Kisel) mengatakan “Telkomsel memberikan promo yang menarik seperti gratis kuota hingga 500MB untuk pelanggan yang melakukan registrasi melalui channel Virtual Assistant Fb, Messanger Telkomsel, penawaran Bonus kuota dat 10GB, nelpon selama 150 Menit dan 75 SMS dengan Rp. 10. Bonus ini berlaku selama 3 hari, yang ditawarkan secara otomatis melalui sms bagi yang sukses melakukan registrasi dan telah berlangganan lebih dari 3 bulan.  Penawaran bonus kuota hingga 5 GB untuk pelanggan yang sebelumnya sudah melakukan registrasi prabayar dan melakukan isi ulang pulsa minimal Rp. 20 ribu selain itu pelanggan juga akan mendapatkan bonus casback 20% saldo T-Cash. Promo ini berlaku sampai dengan 31 maret 2018. Promo hadiah 4 emas 10 Gram 4 Smartphone 4G, 40 T-Cash @Rp. 1Jt, 40 pulsa 50 Ribu dengan syarat melakukan registrasi prabayar dan beli paket apapun di *363# promo ini berlaku di area Jabodetabek. Jabar sampai dengan 30 April 2018”.

Leave A Response »