RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PERHITUNGAN SUARA DI KOTA SUKABUMI

elmitra 95 FM July 5, 2018 0
RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI HASIL PERHITUNGAN SUARA DI KOTA SUKABUMI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil penghitungan suara Pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi Tahun 2018,  Bertempat di Gedung Juang 45 kota Sukabumi, Rabu 04 Juli 2018.  Kegiatan tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari Kepolisian Sukabumi,  TNI dan Satpol PP Kota Sukabumi.

2

Pelaksanaan Rekapitulasi hasil perhitungan suara tersebut, dihadiri oleh seluruh Anggota KPU Kota Sukabumi, PPK dan PPS dan tamu undangan lainnya. Kegiatan Perhitungan suara  tersebut juga disaksikan langsung oleh saksi – saksi setiap pasangan calon dan  diawasi langsung oleh  Ketua Panwaslu Kota Sukabumi beserta Panwascam untuk Rekapitulasi hasil Perhitungan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa barat serta Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi. Dalam rekapitulasi hasil perhitungan suara tersebut, dilakukan penjumlahan data dari seluruh kecamatan yang ada di wilayah kota Sukabumi.

Adapun rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur jawa barat tahun 2018 tingkat kota Sukabumi.

–    Nomer Urut 1 Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum : 53.749 Suara

–    Nomer Urut 2 Hassanudin – Anton Carlian : 20.579 Suara

–    Nomer Urut 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu : 59.410 Suara

–     Nomer Urut 4 Dedi Mizwar – Dedy Mulyadi : 32.889 Suara

Maka sudah dipastikan hasil Rekapitulasi penghitungan suara Gubernur dan Wakil Gubernur di Kota Sukabumi dimenangkan oleh pasangan nomor 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu.

Kemudian untuk Rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi tahun 2018.

–  Nomer Urut 1 Jona Arizona – Hanafie Zein : 38.200 Suara

–  Nomer Urut 2 Achmad Fahmi – Andri Hamami : 84.245 Suara

–  Nomer Urut 3 Mulyono – Ima Slamet : 29.249 Suara

–  Nomer Urut 4 Dedi R Wijaya – Hikmat Nuristawan : 12.589 Suara

Maka hasil Rekapitulasi penghitungan suara Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi dimenangkan oleh pasangan nomor 2 Achmad Fahmi – Andri Hamami.

6

Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah mengatakan “Secara keseluruhan Rapat Pleno terbuka ini berjalan dengan aman dan lancar, walaupun banyak pertanyaan terkait data Administrasi yang KPU miliki dan tentunya ini masukan yang sangat baik untuk KPU agar lebih baik lagi kedepan”.

Hamzah juga menambahkan “Hasil rekapitulasi suara untuk Pilwakot kota Sukabumi yang ditetapkan menjadi pemenang yaitu pasangan calon nomer urut 2. Adapun untuk penetapan calon akan dilaksanakan tiga hari setelah rekapitulasi ini selesai.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Aminuddin mengatakan “beberapa hal yang menjadi pertimbangan Panwaslu adalah, salahnya pencermatan yang dilakukan oleh PPK dan KPPS. Dan ini memang tidak akan merubah hasil, karena ini hanya perbedaan pada pengisian Daftar Pemilih Tetap saja”.

Aminuddin juga menambahkan “Yang terpenting Rapat Pleno ini aman dan lancar dan yang paling diutamankan adalah tidak merubah hasil yang sudah diamanatkan oleh masyarakat”.

Leave A Response »