RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPTB-2 DAN DPK-2 KPU KABUPATEN SUKABUMI

elmitra 95 FM March 13, 2019 0
RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DPTB-2 DAN DPK-2 KPU KABUPATEN SUKABUMI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, menggelar Rapat Pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan tahap 2 (DPTb-2) dan Daftar Pemilih Khusus Kedua ( DPK-2) di tingkat Kabupatem Sukabumi dalam pemilihan umum tahun 2019, Selasa (12/03/19)

Dalam kesempatan tersebut, hadir Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman, SH beserta anggota, Bawaslu Kabupaten Sukabumi, Partai Politik peserta pemilu tingkat Kabupaten Sukabumi, dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten sukabumi dan 47 perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan di kabupaten sukabumi.

KPU Kabupaten Sukabumi merilis jumlah rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan tahap 2 (TPTb-2) dengan jumlah 2344 orang yang terdiri dari 1672 laki-laki dan 672 perempuan yang tersebar di 44 kecamatan, 170 desa/kelurahan dan 733 TPS. Dan Daftar Pemilih Khusus Kedua ( DPK-2) dengan jumlah 1459 orang yang terdiri dari 752 laki-laki dan 707 perempuan yang tersebar di 41 Kecamatan, 206 desa/kelurahan dan 675 TPS.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan “Kegiatan rapat hari ini berjalan lancar dan diterima dengan bulat oleh seluruh peserta yang hadir, baik Bawaslu ataupun Partai politik. Dengan adanya ketiga komponen data pemilih maka pihaknya berharap KPU bekerja maksimal dan harus berimplikasi terhadap minat masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya”

Berkaitan dengan syarat utama menjadi pemilih dalam pemilu 2019 yaitu E-KTP, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi H. Sofyan Effendy mengatakan “Disdukcapil Kabupaten sukabumi melakukan percepatan perekaman data E-KTP sudah hampir 1 tahun, dan sejak pertengah tahun 2018 sampai saat ini, pihaknya melakukan jemput bola untuk melakukan perekaman data.

Sofyan Effendy menambahkan “Sesuai target nasional, perekaman dan pencetakan di Kabupaten Sukabumi sudah mencapai 99%, dan untuk perekaman dan pencetakan yang belum selesai, ditargetkan dalam 10 hari kedepan selesai”

Leave A Response »