Rapat evaluasi Pasca penilaian Assesor UNESCO Geoparak Global

elmitra 95 FM August 10, 2017 0
Rapat evaluasi  Pasca penilaian Assesor UNESCO Geoparak Global

Bertempat di gedung Geologi Informtion Center (GIC) Palabuanratu Kabupaten Sukabumi, Rabu 09 Agustus 2017.  Sekertaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri melakukan Rapat evaluasi  Pasca penilaian Assesor UNESCO Geoparak Global .

Dalam rapat evaluasi Sekda mengucapkan terimakasih dan apresiasi juga penghargaan atas kerja keras, kerja sama yang telah dibangun kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung Geopark Nasional Ciletuh Palabuanratu (GNCP) selama penilaian. Sekda meminta Kepada Tim Pengelola Geopark dan seluruh jajaran perangkat daerah untuk meningkatkan pemberdayaan dan peran serta masyarakat, serta melakukan Sosialisasi GNCP

Sekda Kabupaten Sukabumi Iyos Somantri mengatakan “ terimakasih dan penghargaan kepada semuanya yang telah membantu,bekerja keras dan mau bekerja sama,terutama kepada tim GNCP sebagai motor penggerak di lapangan, dan ini sebenarnya merupakan start awal dari pengelolaan GNCP” .

lebih lanjut sekda menyampaikan evaluasinya “Ternyata masih banyak yang harus di penuhi dan benahi pasca penilaian yg dilakukan oleh Assesor UGG terhadap GNCP” .

selainitu Sekda Mengatakan “Sosialisasi GNCP harus lebih ditingkatkan, fasilitas untuk kaum disabilitas harus ada dan pemberdayaan masyarakat harus lebih di kedepankan”.

di tempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata yang merangkap Sebagai General Manager GNCP Dana Budiman menjelaskan “bahwa penanganan GNCP agar tetap bisa menjaga ritme kegiatan dan sangat berharap Kepada para camat di lokasi GNCP agar tetap konsisten dalam penanganan dan pengelolaan GNCP”.

Selain itu Kadis Pariwisata mengatakan “perlu peningkatan lagi kebersihan lingkungan dan menambah sarana prasarananya, selanjutnya Dana Budiman berharap para Kepala Perangkat Daerah (PD) terlebih yang terlibat dalam pengelolaan GNCP agar membuat kegiatan penunjangan pengelolaan GNCP”.

Leave A Response »