RAKOR PEMBANGUNAN DESA PUG DI LOKASI P2WKSS

elmitra 95 FM Juli 31, 2019 0
RAKOR PEMBANGUNAN DESA PUG DI LOKASI P2WKSS

Dalam rangka memberikan pemahaman kepada perangkat daerah yang terlibat di lokasi Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2019 agar dalam melakukan perencanaan kegiatannya memperhatikan kesetaraan gender, sebagai salah satu indikator P2WKSS yang harus ditunjang dengan sarana-sarana pengarusutamaan gender.

Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pembangunan Desa Pengarusutamaan Gender (PUG) di Lokasi P2WKSS Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng, Selasa (30/7/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut Kepala DP3A kabupaten Sukabumi Hj. Aisah, SE, AK, M.Sc., Kabid Kesetaraan Gender Informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat Hj. Yeni Rosliani, S.Ag., Kasie Informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat Miranti Suci Puspitasari, beserta jajaran  DP3A Kabupaten Sukabumi dan diikuti oleh unsur Perangkat Daerah yang berkontribusi terhadap pelaksanaan P2WKSS dan tamu undangan lainnya.

Kepala DP3A kabupaten Sukabumi Hj. Aisah, SE, AK, M.Sc., menyatakan “Tujuan dari rakor ini agar perangkat daerah melakukan perencanaan kegiatan melalui analisis gender sehingga sasaran-sasaran dalam kegiatannya sudah memperhatikan kebutuhan gender”.

Lebih lanjut Hj. Aisah berharap “di lokasi P2WKSS Desa Berekah Kecamatan Bojonggenteng sasaran gender terpenuhi dari semua kegiatan yang ada di perangkat daerah dan di tahun 2020 semua kegiatan sudah melalui analisis gender yang berpihak pada kesetaraan gender”.

Leave A Response »