Promo Nyalakan Kemerdekaan 2022 dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan

elmitra 95 FM September 1, 2022 0
Promo Nyalakan Kemerdekaan 2022 dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan

Radio Elmitra Talkshow  – PLN ULP Sukabumi Kota melakukan talkshow di Radio Elmitra 95 FM membahas tentang “Promo Nyalakan Kemerdekaan 2022 dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan” dengan narasumber Manager PLN ULP Sukabumi Kota Yusman Arif Rahman, Pelayanan Pelanggan         Ni Luh Putu Astiti Wulandari, dan Pelaksana K3L UP3 Sukabumi Aditya Pratama. Kamis (01 September 2022).

Dalam rangka memeriahkan momen Hari Kemerdekaan RI tahun 2022, dan juga sebagai langkah optimalisasi pemanfaatan kapasitas pembangkit listrik yang tersedia, PLN menghadirkan produk berupa pemberian keleluasaan penggunaan listrik bagi konsumen dengan harga spesial Biaya Penyambungan (BP) untuk Tambah Daya (TD) yang dikemas dalam layanan Nyalakan Kemerdekaan 2022.

Wulan menjelaskan, bahwa layanan Tambah Daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA – 4.400 VA di semua golongan tarif yang bermohon Tambah Daya dengan pilihan daya akhir mulai daya 900 VA – 5.500 VA hanya membayar Rp. 170.845,- berlaku mulai bulan Agustus 2022 – 30 September 2022.

“kriteria pelanggan yang dapat menikmati produk layanan ini adalah, sudah menjadi konsumen PLN sebelum tanggal 01 Agustus 2022, tanpa perubahan phasa, tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pascabayar atau sebaliknya, tanpa merubah golongan tarif peruntukannya, dapat diberlakukan untuk konsumen tarif layanan reguler tambah daya dan sekaligus beralih ke tarif layanan premium tetapi tidak berlaku sebaliknya dan wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan listrik,” ungkap Wulan.

Sementara Yusman menyebut Program Spesial ini hanya bisa didapatkan di aplikasi PLN Mobile dengan menginputkan kode promo Nyalakan Kemerdekaan 2022.

“Promo pun berlaku untuk konsumen yang ingin melakukan penyambungan sementara dan mendapatkan harga promo Rp. 170.845,-  dengan cara menghubungi Call Center 123” imbuhnya.

“Mengingatkan kembali bahwa proses tambah daya dilakukan di hari dan jam kerja, serta jangan lupa agar menginstall aplikasi PLN Mobile agar bisa menikmati promonya,” tandas Yusman.

Tidak hanya membahas Layanan Promo Nyalakan Kemerdekaan 2022, pada talkshow tersebut juga Aditya sebagai K3L memberikan edukasi keselamatan Ketenagalistrikan. 

Aditya mengungkapkan banyak instalasi-instalasi PLN yang ada di sekitar kita seperti tiang listrik, gardu listrik, travo dan jaringan listrik di jalan utama juga ada tiang SUTM yang tegangannya 20.000 VA dan sangat berbahaya. 

“Oleh karena itu ada aktivitas yang harus dihindari di sekitar tiang tersebut seperti memasang antena, baliho atau umbul-umbul yang dekat dengan jaringan, mencantol listrik, bermain layangan, membakar sampah dibawah jaringan, mendirikan atau membangun dekat jaringan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu ke pihak PLN dan ada jarak aman yang harus diketahui yaitu minimal 3 meter dari jaringan tegangan menengah SUTM,” tegasnya.

Para narasumber menghimbau kepada masyarakat untuk membayar PLN sebelum tanggal 20 setiap bulannya dan apabila ada keluhan atau pengaduan bisa langsung disampaikan melalui aplikasi PLN Mobile.

Di akhir talkshow narasumber juga menghimbau bahwa masyarakat harus bijak dalam menggunakan listrik dan peduli dengan keselamatan ketenaga listrikan sehingga listrik dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari dan bisa bemanfaat dengan sebaik – baiknya.

Rep/Editor : Imelda/D1aJA

Leave A Response »