PROGRAM ZAKAT COMMUNITY DEVELOPMENT, WUJUDKAN KOTA SUKABUMI RENYAH

elmitra 95 FM December 4, 2018 0
PROGRAM ZAKAT COMMUNITY DEVELOPMENT, WUJUDKAN KOTA SUKABUMI RENYAH

Pemerintah kota sukabumi nenyampaikan, bantuan rumah tinggal sanitasi sehat RUTISAE sebanyak 15 unit yang berasal dari Baznas Provinsi Jabar dengan besaran 10 juta setiap unitnya dikelurahan jaya mekar kecamatan Baros kota Sukabumi pada jumat 30 november 2018.

1

Agenda kegiatan yang dihadiri langsung oleh  Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Baznaz Pusat, Baznas Provinsi Jawa barat, Ketua Baznas Kota Sukabumi H. Fifi Kusumajaya, Camat Baros serta undangan lainnya.

Pemerintah Kota Sukabumu menyambut antusias adanya program Zakat Community Development (ZCD). Besaran bantuan yang disalurkan mencapai Rp 700 juta. Bantuan tersebut  diberikan secara bertahap. program ini bagian dari pemberdayaan masyarakat, bagaimana pengentasan kemisikinan dan memandirikan masyarakat. Hal ini sejalan dengan program Pemkot Sukabumi yang memiliki visi mewujudkan Sukabumi yang religius, nyaman, dan sejahtera (Renyah). Maka dari itu, Pemkot Sukabumi mendukung sepenuhnya program dari Baznas pusat tersebut.

3

Walikota Sukabumi H. Achmad Fahmi mengataknan  “kota sukabumi mendapatkan bantuan berupa comunity depelovment pemberdayaan masyarakat  dari baznas pusat sebesar 700jt yang akan diberikan secara bertahap, seta baznas provinsi memberikan bantuan rutisae. rumah singgal sanitasi sehat sebanyak 15 unit dengan besaran bantuan 10 jt per unit ini, merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat , upaya penentasan kemiskinan serta memandirikan masyarakat “.

Ketua Baznas Kota Sukabumi H. Fifi Kusumajaya mengatakan “program ini akan menumbuhkan perekonomian masyarakat dan diharapkan masyarakat untuk infak harian, dengan infak ini bisa berkah dan dana ini akan di kembalikan kepada masyarakat untuk menambah modal. program rutisae diperuntukan bagi tokoh masyarakat tidak harus orang miskin, tp siapa saja yg memiliki syiar agama, siar kemasyarakatan, serta baznas akan memberikan stimulus bagi 200 orang guru ngaji dengan nilai 40 jt”.

Leave A Response »