PROGRAM KITA BISA VOL. 5 “INDONESIA BEBAS HIV-AIDS DENGAN 3 ZERO”

elmitra 95 FM Agustus 20, 2021 0
PROGRAM KITA BISA VOL. 5 “INDONESIA BEBAS HIV-AIDS DENGAN 3 ZERO”

Radio Elmitra Talkshow – Duta Pencegahan HIV-AIDS (DPHA) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Talkshow Vol.5 “Indonesia Bebas HIV-AIDS dengan 3 Zero” di Radio Elmitra 95 FM dengan narasumber Dian Hendayana Saputra sebagai Pengelola Program KPA Kabupaten Sukabumi, Jum’at (20/08/2021).

3 Zero merupakan akronim dari Zero New Infection (tidak ada infeksi baru HIV-AIDS), Zero AIDS Related Deaths (tidak ada kematian akibat AIDS) dan Zero Discrimination (tidak ada stigma dan diskriminasi kepada penderita HIV-AIDS).

Pengelola Program KPA Kabupaten Sukabumi Dian Hendayana Saputra menjelaskan Kasus HIV-AIDS di wilayah kabupaten Sukabumi sendiri terbilang cukup tinggi dan mengkhawatirkan hal itu terbukti dari data yang ada di KPA Kabupaten Sukabumi.

“di Kabupaten Sukabumi dari tahun 2004-2020 Desember kemarin jumlahnya mencapai 1001 kasus dan masih banyak juga yang belum ditemukan.” ujarnya

Selain membahas program 3 Zero, Dian Hendayana juga menerangkan DPHA sebagai kader dari KPA mempunyai program-program lain diantaranya Pelajar Peduli AIDS, Warga Peduli AIDS, Ustadz Peduli AIDS, Pramuka Peduli AIDS, Nelayan Peduli AIDS hingga Posyandu Peduli AIDS.

“jadi mereka semua adalah kepanjangan tangan dari KPA Kabupaten Sukabumi yang diketuai oleh pimpinan paerah kita yaitu Bupati Sukabumi Bapak H. Marwan Hamami.” jelasnya

Pada akhir sesi talkshow Dian berpesan dan memberi motivasi kepada para pengidap HIV-AIDS untuk tetap semangat dan optimis dan yakin bahwa semua bisa djalani selama mau berusaha dan terus menerapkan pola hidup sehat.

“untuk yang saat ini mengidap HIV-AIDS jangan patah semangat, jangan putus obat terus tingkatkan stamina dengan berolahraga, makan makanan yang begizi dan juga konsumsi vitamin untuk menambah jumlah imun supaya si virusnya lebih sedikit daripada antibodinya.” pungkasnya.

Reporter : Reynal Editor : D1 aJA

Leave A Response »