Program kerja100 hari , Marwan – Iyos Taergetkan Khususnya dibidang Layanan Kesehatan dan Pendidikan

elmitra 95 FM Maret 1, 2021 0
Program kerja100 hari , Marwan – Iyos  Taergetkan Khususnya dibidang Layanan Kesehatan dan Pendidikan

Radio Elmitra News – Serah terima jabatan, Plh Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi dan Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi digelar di Gedung Pendopo Kabupaten Sukabumi Senin (1/3/2021).

Zainul yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Harian Bupati, ( Plh)  dan Penjabat Sekda (PJ)  Kabupaten Sukabumi, berakhir  pada tanggal 17 Februari 2021 berakhir, dan diserah terimakan  kepada  Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi, Barnas Adjidin.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan.Rencana program selama lima tahun ke belakang telah dijalankan dan kedepan,  tinggal melanjutkan dan melaksanakannya saja.

“Saya hanya tinggal melanjutkan saja program kerja yang  sudah direncanakan lima tahun kedepan dan terintegerasi, dan bukan jangka pendek lagi.

Untuk program kerja100 hari  Marwan Hamami dan Iyos Somantri kedepan  dengan target dan capaian – capaian yang harus  dicermati terutama pada bidang kesehatan dan pendidikan.

“Untuk program kesehatan yang sudah disosialisasikan, supaya  tidak ada biaya lagi yang dibebankan kepada masyarakat untuk pengobatan, Kemudian dokter masuk Kampung untuk mengantisipasi, jangan sampai masyarakat yang akan berobat tidak mempunyai biaya naik ojeg sehingga  terlalu jauh. Jadi nanti dokter itu sendiri yang datang kelokasi  sesuai dengan laporan RT, RW dimana tanggung jawab wilayah mereka bekerja,  dan tidak di puskesmas lagi, namun mereka harus keliling menjemput bola,”bebernya.

Sementara itu, program 100 hari pertama lainnya yang dijalankan Marwan Hamami dan Iyos Somantri, yakni perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Program 100 hari pertama yang kami dorong Insfrastruktur, dan itu sudah jelas. Semua Jalan dan jembatan, yang proses lelangnya sudah dimulai untuk menjawab semua masalah  hambatan hambatan  transportasi, hanya kita tinggal mengawasi, karena sesuai pengalaman saya menjadi wakil bupati, bersama sekda, kita bekerja sama dalam mencermati dan mengawasi pembangunan dilapangan. Sehingga target kita dalam menyelesaikan dan menjawab persoalan persoalan pembangunan nanti dapat terselesaikan,”jelasnya.

Adapun target capaian program kerja Bupati Sukabumi lima tahun kebelakang dikatakan Marwan Hamami, meski harapan masyarakat belum sepenuhnya tercapai, namun demikian secara persentase pencapaianya sudah terlewati.

“Secara Badan Pusat Statistik ( BPS)  pencapai kita diberikan rubber  65 persen, dan tercapai di angkat 87 persen, itu sudah tercapai dan terlewati, tapi memang belum bisa  menyentuh seluruh harapan masyarakat karena adanya Covid misalnya, pembangunan infrastruktur yang seharusnya 80 – 90 persen karena rekombusi jadi anggaranya sudah tidak ada,”katanya.

Penjabat Sekda Kabupaten Sukabumi Barnas Adjidin mengatakan.Sesuai amanat gubernur yang diberikan  untuk membantu roda pemerintahan Kabupaten Sukabumi, tentunya harus  dijalankan sebaik – baiknya dan sebagaimana  arahan arahan Bupati Sukabumi yang disampaikan terkait  kebijakan, tentunya harus didukung dan dijalankan dengan tanggung jawab kami di sekda.

“Kami hanya sementara, dan Insya Allah akan meneruskan kebijakan – kebijakan yang dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, kami akan menjalankanya dengan baik”,ujarnya.

Adapun hal – hal yang disampaikan Bupati Sukabumi yakni menjalankan roda pemerintahan  dimasa pandemi covid 19, dirinya sependapat dengan langkah kongkrit pemerintah Kabupaten Sukabumi yang memprioritaskan layanan  kesehatan, pendidikan bagi masyarakat, serta perbaikan  sarana infrastruktur.

“Sebagaimana yang disampaikan arahan tadi, bahwa sebenarnya kita ingin layanan kesehatan pendidikan serta infrastruktur menjadi skala prioritas, karena walau bagaimana karena awal kehidupan adalah pendidikan kesehatan yang tentunya akan diikuti dengan program selanjutnya seperti insfrastruktur dan lainya,”katanya.

Reporter : Her

Leave A Response »