Pospera Sukabumi Raya Hadir Menjawab Problematika Masyarakat

elmitra 95 FM November 23, 2020 0
Pospera Sukabumi Raya Hadir Menjawab Problematika Masyarakat

Radio Elmitra News – Sukabumi kini telah resmi memiliki Posko Perjuangan Rakyat (Pospera). Organisasi yang di bentuk untuk menjawab problematika di lingkungan masyarakat itu diresmikan bersamaan dengan Pelantikan Pengurus DPC Pospera, Pospera Tuna Rungu dan LBH Pospera Sukabumi Raya.

Peresmian serta pelantikan dilakukan langsung oleh ketua DPD Pospera Teddy Risandi. Nampak hadir calon Wakil Bupati Sukabumi Sirojudin dan perwakilan dari KNPI Kabupaten Sukabumi.

Acara berlangsung di kantor Sekertariat Pospera Sukabumi Raya, Jalan Cikiray, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat,  Kabupaten Sukabumi, Sabtu, (21/11/2020).

Ketua DPC Pospera Sukabumi Raya, Anggi Purwato mengatakan, tujuan dibentuknya Pospera Sukabumi Raya yakni untuk menjawab ataupun turut serta bergotongroyong dalam proses meminimalisir segala bentuk problematika dan permasalahan yang ada di masyarakat. 

“Tentunya tujuan pembentukan Pospera untuk menjawab permasalahan baik itu dari segi sosial, sosial ekonomi, sosial politik, soal kedaulatan pangan serta agraria dan hal lain sebagainya,”kata Anggi kepada Radio Elmitra News seusai pelantikan.

Anggi menjelaskan, Pospera akan selalu menjadi mitra kritis masyarakat terhadap pemangku kebijakan. Pospera pun akan menjadi kepanjangan tangan untuk menyampaikan aspirasi atas persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Pada prinsipnya kami akan senantiasa bergotongroyong menjadikan mitra kerja dan juga mitra kritis pada pemangku kebijakan. Karena sejatinya musuh kita bukanlah suku, ras, golongan, Agama yang berbeda-beda karena semua itu sudah diikat dalam satu bingkai kebhinekaan, tetapi musuh kita yakni sistem kekuasaan yang menindas Rakyat,”pungkasnya.

Ketua DPD Pospera, Teddi Risandy menuturkan, Pospera akan bersikap tegas dan siap menjadi mitra kritis rakyat terhadap pemerintah terutama para pejabat dan menteri dilingkungan istana yang tidak sejalan dengan alur pemikiran Presiden. Pospera pun akan ikut andil dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Sukabumi.

“Untuk di pilkada Sukabumi, Pospera menyatakan sikap dukungan kepada Paslon nomor 3 Pak Abubakar dan pak Sirojudin,”tuturnya.
Sementara Calon Wakil Bupati Sukabumi, Sirojudin menyambut hangat berdirinya Pospera di Sukabumi. Dia berharap organisasi tersebut bisa membantu masyarakat kecil dalam mengadvokasi, khususnya dengan LBH-nya Pospera.

“Saya berharap agar Pospera ini tumbuh besar di Sukabumi, sehingga bisa menjadi corong masyarakat dari anak-anak muda yang memiliki potensi dan kompetensi,”singkatnya

Reporter : Heru

Leave A Response »