Polres Sukabumi Kota Gelar Tabligh Akbar & Istigosah, Musnahkan 3.392 Miras Berbagai Merek.

elmitra 95 FM May 9, 2018 0
Polres Sukabumi Kota Gelar Tabligh Akbar & Istigosah, Musnahkan 3.392 Miras Berbagai Merek.

Polres Sukabumi Kota menggelar Tabligh Akbar & Istigosah yang bertemakan “Dalam Bingkai NKRI Guna Mewujudkan Pilkada Aman Damai”. bertempat di Halaman Kantor Polres Sukabumi Kota, Rabu 09 Mei 2018. Namun pada sebelumnya, dilaksanakan terlebih dahulu peresmian Gedung Satlantas & Satpas Polres Sukabumi Kota yang berada di Jl. A. Sanusi Kota Sukabumi oleh Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro.

1

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam kesempatan tersebut, diantaranya Launching aplikasi  Trust – Polisi,  pemusnahan Miras sebanyak 3.392 botol berbagai jenis dan merek, Pemusnahan barang bukti miras tersebut hasil dari kegiatan kepolisian yang di tingkatkan (KKYD) dalam rangka menjelang bulan Suci Ramadan 1439 H/ 2018. Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Polres Sukabumi Kota, perwakilan KPU Kota Sukabumi, Panwaslu Kota Sukabumi,  Berbagai Ormas Islam yang ada di Kota Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

8

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan “aplikasi  Trust – Polisi bisa di pake di HP Berbasis android, dalam aplikasi tersebut ada beberapa picture, tombol merah berguna untuk kejahatan misalkan dalam keadaan terancam atau kejadian lain langsung tekan tombol merah  maka polisi akan datang langsung ketempat kejadian, tombol biru untuk kecelakaan Lalulintas, tombol keluhanan atau masyarakat bisa mengirimkan foto jika melihat kejadian mencurigakan “.

Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan  “pemberantasan Miras merupakan komitmen semua, Polri di bantu TNI dan Ulama agar melakukan razia terus menerus. Namun sampai saat ini yang menjadi permasalahan justru di regulasinya, salah satu contohnya orang yang tidak memiliki usaha farmasi namun di perbolehkan membeli 1 ton alkohol, hal tersebut seharusnya ada aturan yang mengikat dalam penjualannya dan diatur oleh BPOM”.

Leave A Response »