“PLN UP3 Sukabumi Sosialisasikan Stimulus Covid 19.”

elmitra 95 FM Mei 21, 2020 0
“PLN UP3 Sukabumi Sosialisasikan Stimulus Covid 19.”

Radio Elmitra Talkshow – Demi meringankankan beban masyarakat ditengah mewabahnya pandemi covid 19, pemerintah melalui PLN memberikan keringanan tagihan listrik atau listrik gratis, sesuai dengan arahan presiden RI pada tanggal 31 maret 2020.

Rabu (20/5/2020) Ichwan syahroni selaku manager PLN UP3 kota sukabumi, Hurip lumadi selaku manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan dan Iko selaku supervisor pelayanan pelanggan hadir untuk mensosialisasikan program-program PLN di radio elmitra.

Dalam kesempatan tersebut, PLN sekaligus ingin sosialisasi mengenai STIMULUS COVID-19, BACA METER MANDIRI dan BAYAR LISTRIK TEPAT WAKTU.

PLN juga langsung mengkonfirmasi spekulasi masyarakat mengenai benar atau tidaknya adanya listrik gratis yang cukup ramai diperbincangkan.

Ichwan Sachhroni selaku Manager PLN Up3 Sukabumi

Ichwan Sachhroni selaku Manager PLN Up3 Sukabumi mengatakan, “Bahwa benar adanya pemerintah memberikan keringanan tagihan listrik atau listrik gratis sesuai dengan arahan presiden RI pada tanggal 31 Maret 2020. Tapi juga perlu diperhatikan bahwa ini diberikan untuk konsumen R1/450 VA dan diskon 50% tagihan listrik untuk konsumen R1/900 VA subsidi.”

Program ini berlaku selama 3 bulan ke depan. Yaitu bulan April, Mei dan Juni 2020.

Disisi lain PLN juga memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan listrik gratis ini. Hurip selaku manager bagian pemasaran dan pelayanan pelanggan menjelaskan, “Bagi Konsumen prabayar, baik R1/450 VA maupun R1/900 VA, diberikan token listrik gratis yang diperoleh bisa melalui beberapa kanal layanan, yaitu whatsap di 08122123123, Telegram di @PLN_123BOT, Website PLN di http://www.pln.co.id dan aplikasi PLN MOBILE ataupun buat pelanggan yg jauh dan sulit mendapat akses internet PLN telah bekerjasama dengan perangkat desa untuk penyaluran token gratis ini dengan mempertimbangkan status kewaspadaan di wilayah tersebut.”

Lanjut Hurip “Ini juga perlu saya sampaikan bahwa listrik gratis atau token gratis ini tidak hanya untuk tarif rumah tangga saja tapi juga ada B1 untuk BISNIS dan I1 untuk INDUSTRI tarif 450 VA, berlaku dari bulan Mei sampai dengan Oktober 2020.”

Iko juga menambahkan “Kepada pelanggan juga supaya gampang untuk membedakan mohon dicermati mengenai info listrik yang gratis dan mendapatkan diskon seperti tarif R1/450 VA (Gratis), R1T/450 VA (gratis), R1/900 VA (diskon) dan R1T/900 VA (diskon). Adapun yang tidak dapat diskon itu seperti tarif R1M/900 VA dan R1MT/900 VA”.

Terkahir, PLN UP3 SUKABUMI untuk mendukung dan mengikuti arahan2 dari pemerintah, dalam rangka Sosial distancing dan untuk tetap berada dirumah aja selama pandemi covid 19 ini. Bagi masyarakat khususnya untuk pelanggan PLN yang masih menggunakan kwh pascabayar untuk melakukan baca meter mandiri.

Iko menjelaskan “Baca meter mandiri ini sangat mudah khususnya untuk pelanggan pascabayar, jadi sipelanggan bisa melaporkan stand di Kwh meternya, bisa melalui nomer Whatsap di 08122123123. Caranya gampang banget, tinggal ketik “Hallo” dan nanti akan muncul pilihan, pilih nomer 2 untuk melaporkan stand pembacaan meter mandirinya, nanti akan ada informasi yang muncul dari PLN 123 untuk meminta memasukan id pelanggannya, nanti kita akan kirimkan foto, untuk pelanggan foto angka stand kwh meternya, kirimkan ke PLN 123 lewat whatsap tadi.”

Skript : Ilyas Raos Diningrat

Leave A Response »