PLN Sosialisasikan Ramadhan Berkah Khusus Rumah Ibadah dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan

elmitra 95 FM April 19, 2022 0
PLN Sosialisasikan Ramadhan Berkah Khusus Rumah Ibadah dan Edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan

Radio Elmitra Talkshow  – PLN UP3 Sukabumi melakukan Talkshow di Radio Elmitra 95 FM membahas tentang “Layanan Ramadhan Berkah”, Selasa (19/04/2022).

Layanan Ramadhan Berkah adalah sebuah program promo yang dikeluarkan oleh PLN ,yang diperuntukkan untuk rumah ibadah, di momen ramadhan ini PLN memberikan keleluasaan untuk rumah ibadah yang sekiranya memerlukan daya lebih.

Tujuan diadakan program ini untuk meningkatkan pemakaian dan mengakomodir rumah ibadah yang punya kegiatan lebih saat ramadhan.

Dengan hanya Rp. 150.000,- Dapat tambah daya melalui PLN Mobile untuk pelanggan tarif sosial khusus rumah ibadah golongan tegangan rendah 1 Phasa daya dengan pilihan daya lama 450 VA s/d 7700 VA ke daya akhir 2200 VA s/d 11000 VA.

Promo tersebut sangat terbatas dan berlaku hingga sampai dengan 31 Mei 2022.

Satria mengatakan Selain promo Layanan Ramadhan Berkah, PLN juga ada promo Lebaran Ceria yang diperuntukkan untuk rumah dan bisnis, dengan persyaratan belanja produk UMKM di aplikasi PLN Mobile sebesar Rp. 100.000,- lalu bisa mendapatkan voucher tambah daya Rp. 150.000,-.

“Untuk semua promo PLN hanya bisa di proses di PLN Mobile “ tambahnya.

“Untuk pendaftaran program Layanan Berkah download di aplikasi PLN Mobile lalu buat akun dan verifikasi akun. Tambahkan ID pelanggan lalu input kode promo ramadhan berkah, langsung otomatis langsung jadi Rp. 150.000,-.,” terangnya.

Di tengah segmen Talkshow Adit mengingatkan dan menghimbau masyarakat  untuk meminimalisir kegiatan yang dapat mengganggu aliran listrik, seperti bermain layang – layang dibawah jaringan, memangkas pohon yang dilewati jaringan, dan pemasangan baliho yang perlu diperhatikan.

“Listrik sudah menjadi bagian penting dalam hidup kita, sekarang dan kedepannya namun apabila tidak menggunakan secara tepat, listrik dapat membahayakan bahkan menyebabkan kematian,” ungkapnya.

Adit menjelaskan bahwa  penting untuk mewaspadai dan mengenali instalasi listrik itu sendiri dan aset-aset PLN berupa gardu listrik, gardu portal, travo, tiang listrik yang memiliki tegangan 20.000 volt, berikut juga kegiatan yang dapat membahayakan diri sendiri dan pasokan listrik.

Selain itu Adit juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terutama di musim hujan, dan mengenali ciri-ciri kabel asset PLN, yaitu TERPILIN, jaringan PLN terdiri dari 4 kabel (R,S,T dan N). Dibuat melilit agar lebih rapih dan memudahkan dalam konstruksi. 

Diakhir talkshow para narasumber juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile dan tertib membayar listrik sebelum tanggal 20 setiap bulannya, serta memberi tips saat mudik untuk mematikan aliran listrik.

Rep/Editor : Imel/D1aJA

Leave A Response »