PKBI SUKABUMI AJAK SEMUA STAKEHOLDER WUJUDKAN KABUPATEN SUKABUMI LAYAK ANAK

elmitra 95 FM September 13, 2017 0
PKBI SUKABUMI AJAK SEMUA STAKEHOLDER WUJUDKAN KABUPATEN SUKABUMI LAYAK ANAK

PKBI Sukabumi menggelar acara Pertemuan Forum Multi Stakeholder terkait Kesehatan Seksual dan Reproduksi Remaja Tingkat Kabupaten Sukabumi Program Yes I Do yang bertemakan “Menuju Kabupaten Sukabumi Layak Anak”, Rabu 13 September 2017 bertempat di Pendopo Sukabumi.

2

Hadir dalam kesempatan tersebut Dewan Penasehat PKBI Sukabumi Yani Jatnika Marwan, Program Manager Yes I Do Deri Irawan beserta jajaran dan di ikuti oleh 20 Peserta undangan terdiri dari Perwakilan KPAD, Dinas Kesehatan Kab. Sukabumi, Dinas Pendidikan Kab. Sukabumi, DP3A Kabupaten Sukabumi, Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, DPPKB Kabupaten Sukabumi, Kepala UPTD Disdik Kecamatan Sukaraja, Kepala UPTD Disdik Kecamatan Cisolok, Kepala Puskesmas Sukaraja, Kepala Puskesmas Cisolok, Kepala SMPN 2 Sukaraja, Kepala SMPN 1 Cisolok, Komite Sekolah SMPN 2 Sukaraja, Komite Sekolah SMPN 1 Cisolok, Guru Terlatih SMPN 2 Sukaraja, Guru Terlatih SMPN 1 Cisolok dan tamu undangan lainnya.

4

Adapun maksud dan tujuan acara ini yaitu meningkatkan koordinasi forum multi stakeholder terkait Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi, meningkatkan pengetahuan dasar serta membangun nilai-nilai positif peserta terkait tema-tema pokok yang terkandung dalam isu program Yes I Do, memperkuat kemampuan teknis peserta dalam menghadapi masalah kesehatan reproduksi serta merumuskan rencana tindak lanjut untuk menentukan sebuah perubahan sikapnya sendiri dan merubah lingkungannya terkait pencegahan perkawinan anak, kehamilan tidak diinginkan dan sunat perempuan.

Dewan Penasehat PKBI Sukabumi Yani Jatnika Marwan mengatakan “ dengan diadakannya Pertemuan Forum Multi Stakeholder berharap kedepannya mempunyai wawasan yang sama untuk lebih giat lagi dan berusaha untuk melaksanakan Program Yes I Do ini”.

Program Manager Yes I Do Deri Irawan mengatakan “program ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi layak anak “.

Selain itu Deri Irawan berharap “semua stakeholder terkait bisa ikut bersama dalam rangka mewujudkan hak anak terlindungi di setiap desanya, terutama di 4 desa yang diintervensi Program Yes I Do”.

 

Leave A Response »