PKBI Cabang Sukabumi Terus Gencarkan Program Yes I Do untuk Generasi Bangsa yang Lebih Baik.

elmitra 95 FM Juni 5, 2017 0
PKBI Cabang Sukabumi Terus Gencarkan Program Yes I Do untuk Generasi Bangsa yang Lebih Baik.

PKBI Cabang Sukabumi mengadakan Lokal Karya Pengembangan Model Layanan Sehat Seksual Reproduksi Ramah Remaja di Kabupaten Sukabumi, yang bertemakan  “Untuk Generasi Bangsa yang Lebih Baik”. Senin 05 Juni 2017, bertempat di Aula KPA Kabupaten Sukabumi.

Turut hadir dalam acara tersebut Program Manager Yes I Do PKBI Sukabumi  Deri Irawan beserta Jajaran PKBI Cabang Sukabumi, Perwakilan Dinas Kesehatan  Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Perwakilan Puskesmas serta diikuti Perwakilan Guru 4 Sekolah yakni SMP 1 Cisolok, SMP 2 Sukaraja, MTS Nurul Faizah & SMP Darul Muta’alimin, Kelompok Perlindungan anak desa (KPAD) dan tamu undangan lainnya.

2

Adapun maksud diadakannya kegiatan lokal karya pengembangan model layanan sehat seksual reproduksi ramah remaja, Program Manager Yes I do Deri Irawan menjelaskan “acara ini salah satu rangkaian kegiatan dari beberapa kegiatan sebelumnya, bahwa ada upaya bersama di level sekolah dan Puskesmas untuk membangun sebuah kesepahaman terkait dengan model layanan kesehatan seksual remaja yang ramah remaja. Dengan harapan remaja akan berperan aktif untuk mengakses layanan kesehatan dan mendapatkan informasi tentang hak kesehatan dan reproduksi di masing-masing sekolah.

Dan pada acara tersebut akan ada kesepakatan penandatanganan MOU  yang nanti akan dilaksanakan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sukaraja dan Kecamatan Cisolok antara Puskesmas dengan Sekolah, bermaksud untuk menyampaikan Modul Setara HKSR dari Rutgers, yang nantinya akan diselipkan dalam program SSK di kegiatan Literasi terkait materi HKSR. meski tidak bisa masuk kurikulum mata pelajaran maka akan di masukan dalam kegiatan literasi sehingga tidak mengganggu mata pelajaran.

Bidang pelaksana kesehatan Dinas kesehatan kabupaten Sukabumi Arie Santi mengatakan “Program Yes I do ini sangat bagus sekali, karena berkesinambungan dengan program yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi terutama tentang pelayanan kesehatan peduli remaja (PKPR) dan untuk tindak lanjut kedepannya antara Dinkes Kabupaten Sukabumi dan PKBI akan terus bekerjasama  terutama di bidang kesehatan reproduksi remaja”.

 

Leave A Response »