PESANTREN RAMAH ANAK IMPLEMENTASI KABUPATEN LAYAK ANAK

elmitra 95 FM Juli 31, 2019 0
PESANTREN RAMAH ANAK IMPLEMENTASI KABUPATEN LAYAK ANAK

Dalam upaya menciptakan pesantren yang melindungi dan menyenangkan bagi anak dalam suasana penuh nilai akhlaqul karimah agar dapat meningkatkan prestasi anak dalam belajar, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan Diseminasi Pondok Pesantren Ramah Anak Kabupaten Sukabumi 2019, bertempat di aula DP3A Kabupaten Sukabumi, Rabu 31/07/19.

Pesantren ramah anak adalah lembaga pendidikan berbasis keislaman yang mampu menjamin, memenuhi, menghargai hak-hak anak dan perlindungan anak dari kekerasan, diskriminasi, dan perlakuan salah lainnya serta mendukung partisipasi anak terutama dalam pencegahan, kebijakan, pembelajaran, dan mekanisme pengaduan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Hj. Aisah, SE, AK, M.Sc., Kepala Bidang Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak Hj. Iva Rufaidah, S.Pd, M.M.Pd. beserta jajaran DP3A Kabupaten Sukabumi, perwakilan dari Kantor Kementrian Agama kabupaten Sukabumi, 50 Peserta dari 32 pondok pesantren dan tamu undangan lainnya.

Adapaun narasumber yang hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pdpontren kantor kementrian agama kabupaten Sukabumi Drs. H. Agus Santosa, MM, NIP. dan Ketua forum komunikasi pondok pesantren kabupaten Sukabumi KH. Buya Royanudin.

Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Hj. Aisah mengatakan “50 orang peserta dari 32 pondok pesantren hadir dalam kegiatan diseminasi atau sosialisasi pondok pesantren ramah anak. DP3A kabupaten Sukabumi berharap kedepannya baik pengelola, pendidik dan santri pondok pesantren dapat memahami makna dari pondok pesantren ramah anak, mampu faham hak-hak anak dan dapat melakukan implementasi mewujudkan pesantren ramah anak.”

Leave A Response »