PERTAMA KALI DI INDONESIA, RUSAIDA DIRESMIKAN DI KABUPATEN SUKABUMI

elmitra 95 FM November 7, 2018 0
PERTAMA KALI DI INDONESIA, RUSAIDA DIRESMIKAN DI KABUPATEN SUKABUMI

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise didampingi Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan Rumah Sahabat Ibu & Anak (RUSAIDA) yang berlokasi di Perum Sukamantri Cisaat Kabupaten Sukabumi, Selasa 07 November 2018.

4

Turut Hadir Asda 1 Kabupaten Sukabumi Asep Abdul Wasith, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0607 Kota Sukabumi Letnan Kolonel (Kav) Mujahidin, Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi H. Yani  Jatnika Marwan, Muspida, pelajar dan tamu undangan lainnya. dengan adanya Rusaida ini Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise memberikan apresiasi kepada Pemda Sukabumi dan pendiri Rusaida yakni Yuyu Marliah.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan “Rusaida ini merupakan suatu wadah, untuk pelaporan tindak kekerasan terhadap Perempuan dan anak, karena saat ini ada 3 program prioritas yang sedang di jalankan yaitu menurunkan kekerasan terhadap ibu dan anak, perdagangan manusia dan kesenjangan ekonomi bagi perempuan”.

1

Selain itu, Yohana Susana Yembise menyampaikan “Rusaida ini merupakan yang pertama ada, gagasan ini perlu dicontoh oleh semua daerah dan tentunya akan di perkenalkan dalam pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) nanti. Rusaida ini tempat nyaman untuk bermain anak dan menikmati alam yang ada, selain itu juga bagi perempuan bisa di berdayakan karena akan banyak pelatihan-pelatihan yang akan diberikan”.

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menambahakan “Rusaida ini adalah upaya masyarakat membantu program pemerintah, tentunya ini akan Pemda dorong dan dibantu seperti dalam hal pengelolaan kasus. Maka dari itu, pengurus Rusaida ini harus terus banyak berkomunikasi secara intens dengan dinas yang berkepentingan”.

Leave A Response »