Peringati HKN ke 53, Bupati Sukabumi ajak GERMAS

elmitra 95 FM November 13, 2017 0
Peringati HKN ke 53, Bupati Sukabumi ajak GERMAS

Dinas Kesehatan  Kabupaten Sukabumi memperingati kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53  bertemakan “Sehat Keluarga Ku Sehat Indonesia Ku”.  Peringatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari 11-12 November 2017 Bertempat  di Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

2

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, yang diawali dengan gerak jalan sehat, makan buah dan sayur bersama.  yang diikuti oleh  Unsur FORKOPIMDA Kabupaten  Sukabumi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Didi Supardi beserta jajaran, Unsur Perangkat Daerah, Camat Ciemas, 58 para kepala puskesmas se-Kabupaten Sukabumi dan diikuti kurang lebih 3.000 peserta  HKN.

3

Dalam kegiatan tersebut Bupati Sukabumi menandatangani Prasasti Deklarasi  Desa Open Defecation free ( ODF) dan menyaksikan pembacaan deklarasi ODF atau (STBM) Stop Buang Air Besar sembarangan yang dibacakan oleh para kepala desa dan pendamping desa.  Selain itu, Bupati juga memberikan penghargaan piagam penghargaan kepada kepala desa, pendamping desa, puskesmas dan petugas kesehatan yang berprestasi, serta memberikan bantuan pada Rutilahu serta santunan untuk anak yatim dan jompo.

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengajak kepada seluruh masyarakat agar melakukan pola – pola hidup sehat di kehidupan sehari – hari”. Selain itu Terkait HKN, H. Marwan Hamami menambahkan “Bahwa Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah melaunching Gerakan Hidup Sehat (GERMAS) pada tanggal 16 Oktober 2017 di Stadion Korpri Cisaat”.

Selain itu H. Marwan Hamami mengatakan “agar seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi untuk melakukan Germas, yaitu dengan Melakukan Aktivitas Fisik, Mengonsumsi Sayur dan Buah, Tidak Merokok, Tidak Mengonsumsi Alkohol, Memeriksa Kesehatan Secara Rutin,Membersihkan Lingkungan”.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi Didi Supardi mengatakan “Pola HIdup Bersih dan Sehat (PHBS) Masyarakat Kabupaten Sukabumi telah mengalami peningkatan dari tahun ketahun, hal itu tidak terlepas dari gencarnya promosi kesehatan kepada masyarakat perkotaan dan perdesaan”.

Selain itu Didi Supardi menambahkan “Kesehatan lingkungan masyarakat sangat penting. Namun Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi juga akan berupaya meningkatkan kualitas pelayanan tenaga kesehatan kepada masyarakat”.



Sumber : Humas Setda Kabupaten Sukabumi

Leave A Response »