Peringati HAB ke 72 Tahun, Kerukunan Harus Jadi Poin Utama

elmitra 95 FM January 3, 2018 0
Peringati HAB ke 72 Tahun, Kerukunan Harus Jadi Poin Utama

kementrian Agama Kabupaten Sukabumi menggelar Hari Amal Bakti (HAB) ke -72 Tahun 2018, yang bertemakan “Tebarkan Kedamaian”. Bertempat di Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi, Rabu, 03 Januari 2018. Dalam kesempatan tersebut dilaksanakan Launching Gerakan  Sukabumi Bebas Buta Baca Tulis Al-Quran Tingkat Pelajar.

6

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan “pemerintah daerah sangat berkepentingan dengan keberadaan Kemenag, untuk bisa bersama-sama mensinergikan kebijakan atau program. karena misi kabupaten Sukabumi yaitu penguatan dalam Religius, maka dari itu Kolaborasi antara pemerintah dan kemenag tidak bisa dipisahkan”.

Lebih lanjut H. Marwan Hamami mengatakan “dalam HAB ke 72 Tahun ini, pemerintah Kabupaten Sukabumi bisa memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat serta dengan di launchingnya Gerakan  Sukabumi Bebas Buta Baca Tulis Al-Quran diharapakan masyarakat di kabupaten Sukabumi terutama di tingkat pelajar paham dasar membaca Al-Quran karena dengan seperti itu akan terbentuk religius”.

10

Terkait dengan HAB, Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi H. Hilmy Riva’I mengatakan “sangat penting sekali urgensi tebarkan kedamaian di Kabupaten Sukabumi, ada 2 poin penting yaitu yang berkaitan dengan kondisi politik Negara karena tahun 2018 dan 2019 adalah tahun politik, maka akan ada potensi dinamika perbedaan pilihan politik. dalam hal ini kemenag akan berada bersama-sama untuk menjadi penengah, meski pun berbeda-beda namun ketika berbicara kemajuan Negara semuya harus bersama-sama”.

H. Hilmy Riva’i menambahkan “poin yang ke dua yaitu berkaitan dengan kerukunan umat beragama, di Indonesia sendiri tidak ada yang murni komplik tentang agama tetapi dibumbui dengan politik dan kepentingan. Maka dari itu kemenag kabupaten Sukabumi bersama FKUB serta seluruh ormas agar tidak terprovokasi dengan kondisi seperti itu, karena perbedaan adalah hal biasa tetapi untuk kerukunan harus jadi poin utama. Sementara itu dalam hal Program Gerakan Sukabumi Bebas Buta Baca Tulis Al-Quran Tingkat Pelajar, Kemenag Kabupaten Sukabumi sudah menyiapkan Pemetaan daerah, sehingga nanti akan ada daerah yang menjadi skala prioritas dan ada daerah yang hanya cukup dengan sosialisasi”.

Leave A Response »