PERAN AKTIF 3 PILAR, BERANTAS PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI DESA/KELURAHAN

elmitra 95 FM September 14, 2018 0
PERAN AKTIF 3 PILAR, BERANTAS PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI DESA/KELURAHAN

BNNK Sukabumi kembali melaksanakan optimalisasi Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kabupaten Sukabumi melalui peran serta 3 (tiga) Pilar di Desa/Kelurahan. kali ini BNNK Sukabumi mengajak Babinsa wilayah Kodim 0607 Sukabumi, Bhabinkamtibmas Wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, Kepala Desa/Lurah wilayah Kabupaten/Kota Sukabumi dan Petugas Promkes Puskesmas Dinas kesehatan Kabupaten/Kota Sukabumi. Bertempat di Pendopo Sukabumi, Jum’at 14 September 2018.

4

Hadir sekaligus memberikan arahan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial, Dandim 0607 Sukabumi Letkol (Kav) Mujahidin, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, dan tamu undangan lainnya.

Kepala BNN Kabupaten Sukabumi AKBP. Deni Yus Danial, S.IP.,MH, mengatakan “kegiatan ini dimaksudkan untuk pengutan terhadap 3 pilar yang ada di desa maupun kelurahan, di Sukabumi dilaksanakan kegiatan yang sama selama 2 kali karena memiliki wilayah hukum yang berbeda Kabupaten dan Kota”.

AKBP Deni Yus Danial Berharap “3 pilar ini mampu mengimplementasikan dan melaksanakan program dengan masyarakat diwilayahnya masing-masing, berperan aktif secara nyata dan melakukan pencegahaan narkoba. Hal tersebut menjadi penting dilakukan karena saat ini maraknya masalah penyalahgunaan Narkoba di Desa/Kelurahan, maka perlu adanya peran aktif dari 3 pilar”.

1

Sementara itu, Dandim 0607 Sukabumi Letkol (Kav) Mujahidin mengatakan “dengan sinergitas yang sudah di bentuk antara TNI dan Polri, mulai dari pimpinan hingga kebawah dalam hal ini Babinsa & Bhabinkamtibmas akan menjadi model sehingga akan diikuti oleh para kepala desa/Lurah. Hal tersebut menjadi modal utama untuk melawan apapun bentuk kegiatan yang membahayakan NKRI, salah satunya fokus perang terhadap narkoba”.

Letkol (Kav) Mujahidin menambahkan “Babinsa & Bhabinkamtibmas adalah sebagai motor penggerak di wilayah serta harus bersinergi dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayah, maka peredaran narkoba mulai dari tingkat paling kecil akan bisa di basmi. narkoba ini akan berpengaruh terhadap kondisi bangsa 30 – 40 tahun kedepan, jika generasi muda saat ini sudah menyalahgunakan narkoba maka tinggal tunggu kehancuran Negara ini”.

Leave A Response »