“PENTINGNYA KESELAMATAN KETENAGALISTRIKAN”

elmitra 95 FM Juli 8, 2020 0
“PENTINGNYA KESELAMATAN KETENAGALISTRIKAN”

Radio Elmitra Talkshow – Selasa (07/07/2020), PLN UP3 SUKABUMI melakukan talkshow di Radio elmitra 95 fm, dengan tema “KESELAMATAN KETENAGALISTRIKAN”. Hadir sebagai narasumber Bapak Iko sebagai Spv pelayanan pelanggan, Bapak Reva sebagai transaksi energi dan Bapak Aditya sebagai K3L.

Keselamatan Ketenagalistrikan adalah segala upaya atau langkah-angkah pengamanan instalasi tenaga listrik dan pengamanan pemanfaat tenaga listrik untuk mewujudkan kondisi andal bagi instalasi dan kondisi aman dari bahaya bagi manusia, serta kondisi akrab lingkungan (ramah lingkungan), dalam arti tidak merusak lingkungan hidup disekitar instalasi tenaga listrik.

Bapak Aditya mengatakan “Penting bagi seluruh masyarakat untuk mengetahui bahaya kelistrikan itu seperti apa, apa saja penyebabnya dan pentingnya konfirmasi terhadap PLN setempat apabila ada masalah, keluhan dan sebagainya”.

“Diantara potensi dan bahaya sentuh listrik diantaranya seperti supaya berhati-hati apabila ada kegiatan pembangunan dekat jaringan PLN, Apabila ada pepohonan dekat jaringan supaya menghubungi PLN untuk mendapatkan bantuan pemangkasan, lanjut hindari antene TV terlalu tinggi sehingga rawan menyentuh jaringan listrik, lanjut dilarang mencantol listrik ketempat yang bukan peruntukkannya dan dilarang bermain layang – layang dibawah atau dekat jaringan listrik dll”. Lanjut Aditya

Program subsidi listrik dari pemerintah melalui PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bagi pelanggan dengan daya 450 VA dan 900 VA serta bisnis dan industri dengan daya 450 VA ini akan diperpanjang hingga September 2020.

“Terakhir saya ingin menambahkan buat semua pelanggan pascabayar, agar ingat untuk bayar listrik tepat waktu sebelum tgl 20 setiap bulannya untuk kenyamanan dan menghindari pemutusan listrik sementara sekaligus ikut berkontribusi dalam membangun Kabupaten/Kota Sukabumi,” pungkas Reva

Untuk informasi lebih lanjut bisa ke Call center 123, klik http://www.pln.co.id atau PLN MOBILE

Leave A Response »