Pengajuan Layanan Klaim BPJamsostek Mudah dan Gratis Tanpa Biaya

elmitra 95 FM September 15, 2022 0
Pengajuan Layanan Klaim BPJamsostek Mudah dan Gratis Tanpa Biaya

Radio Elmitra News – Guna meningkatkan pemahaman mengenai pelayanan klaim, manfaat serta program-program, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sukabumi menyelenggarakan Media Gathering BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2022 yang dihadiri sejumlah media cetak, media online dan media elektronik (Radio) di RM Saung Abah, Kawasan Wisata Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Kamis (15 September 2022).

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sukabumi Oki Widya Gandha menyampaikan kegiatan Media Gathering digelar selain untuk meningkatkan silaturahmi antara BPJamsostek dengan media, juga momentum memperkenalkan program-program yang ada.

“Media Gathering BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sukabumi hari ini, kita ingin silaturahmi dengan teman-teman media di Sukabumi. Sekaligus meminta tolong agar media dapat menyampaikan ke publik program-program serta manfaat jika menjadi peserta di BPJAMSOSTEK,” ucapnya.

“bahwa dengan semakin hari dan berjalan dengan teknologi digital ini, semakin banyak info orang-orang yang menawarkan jasa untuk klaim BPJAMSOSTEK melalui sosmed,” ujarnya.

Pihaknya meminta bantuan kepada rekan media untuk menginformasikan kepada masyarakat terutama kepada masyarakat sebagai peserta BPJAMSOSTEK yang mandiri seperti Petani, Pedagang, Nelayan yang mungkin jarang sekali berhubungan dengan instansi dengan adanya orang yang menawarkan jasa pihak ke 3 melalui sosmed.

“dengan langsung menghubungi kami BPJAMSOSTEK, bahwa klaim BPJAMSOSTEK itu gratis tidak dikenakan biaya,” tegasnya.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Sukabumi Nugroho Adi Susanto mengatakan dengan kegiatan ini, BPJAMSOSTEK ingin menyampaikan bahwa dari 5 program BPJAMSOSTEK diantaranya Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Pensiun (JP), Jaminan Kehilanagan Pekerjaan (JKP), Program tersebut dapat memberikan manfaat kepada peserta dalam bentuk manfaat uang tunai maupun pelayanan medis.

“Ketika peserta mengajukan manfaat klaim tentu kita harus mendeliver dan membayarkan manfaat tersebut, namun dalam proses pengajuan sampai dengan pembayaran ini tentu membutuhkan proses mulai peserta mengajukan klaim kemudian kita proses sampai dengan pembayaran kepada nomor rekening peseta BPJAMSOSTEK atau ahli waris.’ ungkapnya.

Adi menjelaskan bahwa belakang ini semakin marak khususnya dalam proses pengajuan klaim khususnya klaim jaminan hari tua, bahwa di sosmed ataupun dilapangan banyak ditemukan jasa-jasa bantuan yang menawarkan untuk proses pencairan klaim bpjsketenagakerjaan baik lewat facebook ataupun biro jasa atau yang lainya.

“ini memang hal yang nyata di masyarakat kita, padahal BPJAMSOSTEK secara operasional mempunyai kanal layanan yang resmi seperti layanan fisik masyarakat bisa datang ke kantor BPJAMSOSTEK Cabang, layanan media sosial BPJAMSOSTEK (Facebook, Instagram dan Twiter), Website dan termasuk call centre di nomor 175 serta kita memiliki system keagenan salah satunya Perisai yaitu penyambung informasi dan akuisisi peserta di daerah-daerah yang tidak bisa dijangkau,” imbuhnya.

“kami harapkan rekan media bisa menginformasikan kepada pembaca dan pendengar terkait dengan kanal layanan resmi BPJS Ketanagakerjaan supaya terhindar dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” jelasnya,

“untuk klaim BPJAMSOSTEK di 5 program, prosesnya mudah dan gratis langsung bisa menghubungi kanal resmi kami bisa langsung datang ke kantor BPJAMSOSTEK terdekat atau akses di sosial media di facebook BPJS Ketenagakerjaan, Instagram @bpjs.Ketenagakerjaan, Twiter @BPJSTkinfo atau download aplikasi di Smarphone atau akses https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id ,” pungkasnya.

Reporter/Editor : Nandre/D1aJA

 

 

Leave A Response »