PEMUDA MILENIAL ADALAH PEMUDA YANG SANTUN DAN ANTI NARKOBA

elmitra 95 FM December 4, 2018 0
PEMUDA MILENIAL ADALAH PEMUDA YANG SANTUN DAN ANTI NARKOBA

Dalam upaya meningkatkan pencegahan narkoba di kalangan pemuda serta menekan peredaran narkoba di kota sukabumi, Pemerintah Kota Sukabumi menggelar sosialisasi bahaya narkoba  Dengan tema “PEMUDA MILENIAL ADALAH PEMUDA YANG SANTUN DAN ANTI NARKOBA”, kegiatan tersebut di selenggarakan oleh bidang kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi, diruang pertemuan Hotel Balcony, selasa  04 Desember 2018.

WhatsApp Image 2018-12-04 at 11.24.16

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami, Kadisporapar Kota Sukabumi H. Adang Taufiq, Kepala BNNK sukabumi AKBP Deni Yus Danial, Polres Sukabumi Kota, perwakilan Dinas Kesehatan Kota Kukabumi, KPA kota Sukabumi dan para pemuda perwakilan perguruan tinggi serta organisasi kepemudaan lainnya.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan informasi kepada seluruh pemuda akan bahaya narkoba dan meberikan pengetahuan untuk membentengi diri dari penyebaran narkoba. Berbagai kegiatan dilaksanakan, salah satunya pemaparan materi dari beberapa narasumber.

Wakil Walikota Sukabumi H. Andri Hamami mengatakan “kegiatan ini sangat positif dalam rangka upaya pencegahan peredaraan dan penyalahgunaan narkoba di Kota Sukabumi, kedepannya akan terus di monitor sejauh mana peredaran narkoba ini, dan tentunya akan bersinergi dengan kepolisian, kejaksaan, dan intansi terkait, diharapkan kota sukabumi benar-benar bersih dari Narkoba”.

WhatsApp Image 2018-12-04 at 11.24.18(2)

Sementara itu, kabid kepemudaan Disporapar Kota Sukabumi Drs. Mimbar Solihin mengatakan “kegiatan ini, direncanakan sesuai dengan rencana kerja disporapar kota Sukabumi, yang setiap tahun dilaksanakan bekerjasama dengan dinas intansi lintas sektoral. Kegiatan tersebut sebagai tugas disporapar kota sukabumi sesuai UU Nomor 40 Tahun 2009 dengan sasaran usia 16-30 tahun, untuk mengupayakan para pemuda sadar,  bahwa tugas pemuda adalah menyadarkan pengguna narkoba, cinta NKRI, bangkit untuk berwirausaha”.

Selain itu, Drs. Mimbar Solihin menambahkan “Pemuda yang mengikuti kegiatan ini sekitar 50 orang, diharapkan para pemuda ini kembali menyebarkan kepada teman sebaya nya tentang bahaya narkoba, diharapkan kedepannya setelah dilaksanakan kegiatan ini,semua pemuda khususnya yang ada di kota sukabumi terhindar dari Narkoba, bias menjadi pemuda yang kreatif dan inovatif serta membangkitkan potensi didaerahnya masing-masing”.

Leave A Response »