Pemerintah Kabupaten Sukabumi Berikan Penerangan Jalan disetiap Desa/Kelurahan

elmitra 95 FM December 7, 2017 0
Pemerintah Kabupaten Sukabumi Berikan Penerangan Jalan disetiap Desa/Kelurahan

Untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan masyarakat pejalan kaki, pesepeda dan pengendara kendaraan dimalam hari sehingga masyarakat dapat melihat dengan lebih jelas jalan/medan yang akan dilalui pada malam hari, dan meningkatkan keamanan dari kegiatan/aksi krimina, Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi memasang lampu penerangan di setiap jalan Desa/Kelurah di Kabupaten Sukabumi. Salah satunya pada hari Senin 04 Desember 2017 Dishub Kabupaten Sukabumi memasang lampu penerangan Jalan Umum di Jl. Cipelang Rt 11 Rw 04 Desa Sudajaya Girang.

Dishub PJU Kabupaten Sukabumi  Bapak Dede  mengatakan “penerangan jalan umum ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di tempat yang rawan dan tentunya untuk keselamatan berlalulintas serta terhindar dari tidak kejahatan, dan semoga dengan penerangan jalan yang terpasang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Dan untuk program kedepannya akan mengusahakan untuk merealisasikan PJU di desa/ kelurahan yang membutuhkan”.

Sementara itu slah satu pemborong pekerjaan PJU Deni Undrus mengatakan “Dengan dipasangnya lampu penerangan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama di daerah yang rawan aksi kejahatan, kecelakaan lalulintas, dan kedepannya Dishub Kabupaten Sukabumi akan menambah lampu penerangan dibeberapa titik daerah yang rawan”.

2

Kepala Desa Sudajaya Girang Edi Juarsyah mengatakan “dengan dipasangnya PJU ini bisa mengurangi tidakan hal negativ karena jl. Cipelang ini sering digunakan para pemuda nongkrong di malam hari, dengan adanya PJU minimal tindakan negatif tersebut dapat tereleminir dan terlihat oleh umum sehingga tidak terlalu terbuka. Di desa sudajaya Girang mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi sebanyak 9 titik dan di Jl. Cipelang ini baru dipasang sebanyak 2 titik”.

Sementara itu tokoh Masyarakat Cipeng Bapak Uci mengatakan “sangat bertrimaksih kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Dishub Kabupaten Sukabumi dan Kepala Desa Sudajaya Girang yang telah merealisasikan pemasangan PJU, sehingga bermanfaat untuk masyarakat di Cipelang umumnya desa Sudajaya Girang, serta berharap kedepannya PJU ini bisa ditambah lagi”.

Leave A Response »