Peletakan Batu pertama, Lensa Untuk Kemaslahatan Umat

elmitra 95 FM Februari 21, 2021 0
Peletakan Batu pertama, Lensa  Untuk Kemaslahatan Umat

Radio Elmitra News – Yayasan Lensa Bhineka Nusantara menggelar Ground Breaking atau peletakan batu pertama, pembangunan pondok pesantren dan sekolah serta rumah perlindungan sosial, bagi perempuan dan anak terutama korban kekerasan, di Kampung Kebonkerep Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi, Minggu (21/02/2021).

Ground Breaking atau peletakan batu pertama Ponpes dan Sekolah tersebut dihadiri Bupati Sukabumi dalam hal ini  diwakili Plt. Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi H. Usep Setiawan, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sukabumi H. Hasen Chandra, S. Ag., M. Si., Ketua Baznas H. Unang Sudarma, SH., M.Si., dan  Unsur Forkopincam Nagrak, Aparatur Pemerintahan Desa Darmareja,  Tokoh Masyarakat dan Warga Sekitar.

Adapun rangkaian acara diawali dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukur, penanaman pohon sawo dan jambu serta peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan pondok pesantren dan sekolah serta rumah perlindungan sosial, bagi perempuan dan anak terutama korban kekerasan.

Plt. Kabag Kesra Setda Kabupaten Sukabumi Usep Setiawan mengatakan dengan programnya Visi Misi Bupati dan Wakil terpilih kedepan, tentunya ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi Kepada Yayasan Lensa Bhineka Sukabumi yang mau peduli mendirikan lembaga pendidikan dan keagamaan serta rumah perlindungan sosial dan diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah,”ungkapnya.

Sedangkan Menurut Kepala Kemenag Kabupaten Sukabumi Hasen Chandra mengatakan.Dengan dibangunya pondok pesantren dan sekolah ini mudah-mudahan bisa membawa berkah, dan masyarakat bisa terwadahi,”terangnya.

Masih kata Hasen Chandra, Pemerintah  telah mengakomodasi  melalui Undang – undang dan Regulasi, dimana pondok pesantren sebagai salah satu wadah pembinaan umat yang secara normatif sudah terlindungi.

Sementara itu menurut Ketua Baznas Kabupaten Sukabumi Unang Sudarma mengatakan. Baznas menyambut baik dengan dibangunya pondok pesantren dan sekolah oleh Yayasan Lensa Bhineka Nusantara, adapun bantuan bisa  berupa material bangunan, ataupun finansial sesuai kebutuhanya.

Ketua Yayasan Lensa Bhineka Nusantara, Daden Sukendar mengatakan pihaknya merasa bersyukur kehadirat Illahi, saat ini menjadi suatu kebahagiaan tersendiri atas terlaksananya peletakan batu pertama, pembangunan ini. Lebih lanjut dirinya menjelaskan. Pondok pesantren dan sekolah merupakan wakaf dari kami. Dengan luas 1035 meter persegi  rencanaya akan dibangun tiga lantai gedung yang diperuntukan untuk sekolah, pesantren dan juga rumah perlindungan sosial yang dikhususkan bagi  anak – anak korban kekerasan, dan ini harus segera diselesaikan untuk kemaslahatan umat.

Reporter : Uher

Leave A Response »