PELATIHAN SISTEM PERLINDUNGAN ANAK DALAM RANGKA HAN 2019

elmitra 95 FM Juli 30, 2019 0
PELATIHAN SISTEM PERLINDUNGAN ANAK DALAM RANGKA HAN 2019

Dalam rangka memberikan pelatihan sistem perlindungan anak kepada para penggerak PKK tingkat kecamatan, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), satuan petugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) kecamatan dan motekar se Kabupaten Sukabumi, Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi menggelar Pelatihan SPA Angkatan I dalam rangka Hari anak nasional tingkat kabupaten Sukabumi tahun 2019, bertempat di hotel pangrango pada 30/07/19.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan, Kabid Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AKB Provinsi Jawabarat Yaya Suryana SH, M.H., Sekertaris DP3A Kabupaten Sukabumi, Dra. Metty Setiawaty, S.Ip, M.Si , Kabid Perlindungan dan Tumbuh Kembang Anak DP3A Kabupaten Sukabumi Hj. Iva Rufaidah, S.Pd, MM.Pd, Kasie Perlindungan Anak DP3A Kabupaten Sukabumi Dra. Neni Nuryati, M.M., Kasi Tumbuh Kembang Anak DP3A Kabupaten Sukabumi Drs. Yudi Irwan, beserta jajaran DP3A Kabupaten Sukabumi dan tamu undangan lainnya.

Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak DP3AKB Provinsi Jawabarat Yaya Suryana menyebutkan “Kegiatan pelatihan seperti ini sangat diperlukan, mengingat aturan yang menyangkut perlindungan perempuan dan anak sangatlah dinamis. Adapun materi yang diberikan kepada para peserta sifatnya lebih kepada preemtif dan preventif, dimana harapannya para peserta dapat menjadi fasilitator dan motivator sehingga kedepannya para peserta dapat menerapkan sistem perlindungan anak ini dilingkungannya masing-masing.”

Sementara itu Ketua P2TP2A Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan “perlindungan terhadap anak bukan hanya tugas dari pemerintah, tapi seluruh lapisan masyarakat harus lebih aware terhadap hal tersebut. Terutama ditekankan kepada orangtua untuk membesarkan, mendidik dan membina anak-anaknya.”

Hj. Yani Jatnika Marwan menambahkan “P2TP2A memiliki program yang didalamnya ditekankan mengenai preventif dan kuratif, dimana P2TP2A memberikan sosialisasi dan diseminasi kepada masyarakat mengenai perlindungan anak. Adapun untuk para peserta pelatihan yang hadir diharapkan dapat memahami sistem perlindungan anak secara hukum.”

Leave A Response »