PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI UNTUK SUKABUMI LEBIH BAIK

elmitra 95 FM March 13, 2019 0
PELATIHAN BERBASIS KOMPETENSI UNTUK SUKABUMI LEBIH BAIK

Tersedianya sumber daya manusia yang kompeten merupakan salah satu target yang harus dicapai dalam pembangunan nasional saat ini. Upaya tersebut dapat diwujudkan antara lain melalui pelatihan kerja.

Guna mewujudkan hal tersebut, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi dan UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Sukabumi mengadakan Pelatihan Berbasis Kompetensi Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja bagi 160 peserta latihan kerja, Selasa (12/03/19)

Dalam sambutannya, Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Sukabumi Ridwan Agus Mulyawan, S.IP , M.SI, Mengatakan “Maksud acara ini adalah memberikan motivasi dan etos kerja kepada para peserta agar mampu mengembangkan potensi dalam rangka memperoleh kesempatan kerja dan siap berwirausaha. Dan tujuannya adalah meningkatkan sumber daya manusia melalui pelatihan berbasis kompetensi, mengedepankan kemampuan hardskill dan softskill serta membangun mental disiplin dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berorientasi tehadap kebutuhan industri”

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sukabumi Ir. Dadang Budiman, M.M, mengatakan “Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, para peserta memiliki kemampuan mandiri untuk bisa bekerja dimanapun, karena lulusan BLK Sukabumi banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan besar di Jakarta”

Dadang Budiman menambahkan “Semoga lulusan BLK Sukabumi memiliki point-point utama agar menarik perusahaan-perusahaan besar. Dengan adanya BLK ini pihaknya berharap tingkat pengangguran berkurang, bisa mengembangkan kemampuan dan bisa membantu oranglain”.

Leave A Response »