Pawai Kebudayaan Asli Sukabumi

elmitra 95 FM August 28, 2017 0
Pawai Kebudayaan Asli Sukabumi

Pemkab Sukabumi melalui Dinas Kebudayaan,pemuda dan olahraga ( BUDPORA) Kabupaten Sukabumi menggelar acara pawai budaya asli Sukabumi, bertempat di halaman parkir Sekretariat Daerah (SETDA) Kabupaten Sukabumi Jl.Siliwangi No.10 Palabuhanratu 27 Agustus 2017.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur jawabarat, Wakil bupati Sukabumi, Forkompimda serta tamu undangan lainnya.

1

Kegiatan pawai budaya ini merupakan salah satu rangkaian acara Festival Budaya Daerah Geopark Nasional Ciletuh Palabuhanratu (GNCP) yang digelar di Venue Gor Tinju Palabuhanratu yang diikuti oleh 8 (delapan) kecamatan dengan peserta kurang lebih 500 orang,masing-masing kecamatan dipimpin oleh camatnya di mulai Start dari Halaman Parkir SETDA menuju titik akhir Finish di Venue Gor Tinju Pelabuhanratu.

Nampak terlihat di sepanjang jalan siliwangi dan jalur jalan yang di lewati kegiatan ini,warga palabuhanratu sangat berantusias beramai-ramai menyambut dan menonton kegiatan pawai kebudayaan ini berlangsung, dari anak-anak maupun orang dewasa sangat senang melihat kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Dinas BUDPORA Iwan Kusdian Mengajak untuk menjaga dan melestarikan tentang pentingnya adat Kebudayaan asli Daerah.

“Kita sebagai generasi muda harus mampu dan mau untuk mempertahankan kebudayaan asli daerah kita”.  Lebih lanjut dikatakan, suatu cara untuk melestarikan kebudayaan yang ada di daerah  yaitu dengan cara mengenal keanekaragaman kebudayaan yang ada di daerah khususnya di Kabupaten Sukabumi, dengan hal ini setidaknya dapat mengantisipasi pengakuan kebudayaan yang dilakukan oleh daerah lain bahkan oleh bangsa lain Kalau bukan oleh kita sendiri, oleh siapa lagi “ .

Leave A Response »