Pastikan Sudah Terdaftar jadi Pemilih, Silahkan Cek di Website KPU Kota Sukabumi

elmitra 95 FM March 30, 2018 0
Pastikan Sudah Terdaftar jadi Pemilih, Silahkan Cek di Website KPU Kota Sukabumi

Sukabumi – (30/03/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) merupakan lembaga Penyelenggara Pemilu yang bersifat nasional, tetap, dan mandiri yang bertugas melaksanakan Pemilu. KPU kota Sukabumi demi mensukseskan pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 27 Juni 2018 mendatang sedang gencar – gencarnya mensosialisasikan Pemutakhiran Data Pemilih Sementara. Data Pemilih Sementara atau yang biasa dikenal dengan DPS adalah terusan dari tahap Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang telah dilakukan mulai dari 20 Januari – 18 Februari 2018. Selanjutkan dilakukan rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran untuk ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT).

1

Dalam perbincangan yang dilakukan di Radio Elmitra Sukabumi, Harlan Awaludin Kahar (Anggota KPU Kota Sukabumi Divisi Perencanaan, Program & Data) menghimbau agar masyarakat Kota Sukabumi segera cek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada serentak nanti atau belum. Dengan cara kunjungi website KPU dan masukan NIK, tak lama kemudian akan muncul data diri yang sudah terdaftar.

Selama masa sosialisasi ini KPU menjelaskan bahwa masyarakat merespon dengan positif apa yang sudah dilaksanakan jauh – jauh hari sebelumnya. Masyarakat tinggal menunggu datangnya hari dimana Pilkada serentak tiba dan mencoblos pemimpin yang sesuai dengan pilihan masyarakat.

“Jangan sampai Golput, maka dari itu kenali paslon dari visi misi, program kerja, sampai track recordnya juga” tambah Harlan Awaludin Kahar. Karena selera masyarakat berbeda – beda untuk itu jadilah pemilih yang cerdas.

Leave A Response »