PASTIKAN PENYALURAN DANA HIBAH SESUAI ATURAN, BAZNAS KABUPATEN SUKABUMI GELAR BIMTEK

elmitra 95 FM April 8, 2021 0
PASTIKAN PENYALURAN DANA HIBAH SESUAI ATURAN, BAZNAS KABUPATEN SUKABUMI GELAR BIMTEK

Radio elmitra news – Sebanyak 173 orang perwakilan Lembaga Keagamaan dan Kelompok Masyarakat penerima manfaat Tahap 1 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Penerima Dana Hibah Anggaran Tahun 2021 yang dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sukabumi bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sukabumi di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi, Rabu (07/04/21).

Kegiatan Bimtek tahap 1 ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai minggu, selasa dan rabu (04, 06 & 07 April) dan dikarenakan dalam masa pandemi sehingga peserta perlu dibatasi hingga dibagi menjadi 3 gelombang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi Bambang Yunianto mengatakan pelaksanaan Bimtek bersama BAZNAS Kabupaten Sukabumi berjalan dengan tujuan sebagai pendampingan kepada kelompok atau yayasan penerima manfaat hibah sarana prasarana keagamaan di Kabupaten Sukabumi.

“Bimtek ini merupakan komitmen kejaksaan dalam memberikan pembekalan dan materi pentingnya administrasi dan pertanggungjawaban,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bambang Yunianto berharap kepada seluruh penerima manfaat bisa memanfaatkan dengan cepat, tepat dan akurat. Namun yang paling penting adalah terus memperhatikan tertib administrasi..

Sementara  Ketua BAZNAS Kabupaten Sukabumi H. Unang Sudarma menyampaikan kegiatan Bimtek ini bertujuan juga untuk memastikan proses pendistribusian, pelaksanaan dan pelaporan pertanggungjawaban bisa sesuai dengan aturan yang berlaku.

 “jadi kita punya prinsip dalam hal pengelolaan hibah ini ingin sukses administrasi, sukses pelaksanaan dan sukses laporan pertanggungjawaban, karena ini dana dari negara yang harus dipertanggungjawabkan pula kepada negara” jelasnya.

H. Unang Sudarma mengatakan sesuai Visi dan Misi Bupati Sukabumi untuk mewujudkan Kabupaten Sukabumi Religius, Maju dan Inovatif menuju Masyarakat Sejahtera Lahir Bathin, sehingga menjadi prioritas Pemerintah Daerah untuk memastikan religiusitas dapat di implementasikan di kalangan masyarakat terutama umat Islam di kabupaten Sukabumi.

 “sebagai ikhtiar untuk mewujudkan visi misi tersebut, pemerintah daerah mengeluarkan dana hibah untuk kegiatan keagamaan, pembangunan sarana prasarana keagamaan dan operasional lembaga-lembaga keagamaan” imbuhnya

“mudah-mudahan dengan diterimanya oleh lembaga-lembaga keagamaan terkait dana hibah ini akan memperkuat religiusitas umat Islam di kabupaten Sukabumi” tandasnya.

Reporter : Uher

Leave A Response »