PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUKABUMI SUDAH DAPATKAN NO URUT

elmitra 95 FM September 25, 2020 0
PASANGAN CALON BUPATI DAN WAKIL BUPATI SUKABUMI SUDAH DAPATKAN NO URUT

Radio Elmitra News – Sesuai Keputusan KPU kab. Sukabumi Nomor : 153/PL.02.3-Kpt/3202/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020, memutuskan Nomor Urut 1 Pasangan Calon Drs. H. Adjo Sardjono dan Iman Adi Nugraha, SE, Akt, CA, Nomor Urut 2 Pasangan Calon Drs. H. Marwan Hamami, MM dan Drs. H. Iyos Somantri, M. Si, Nomor Urut 3 Pasangan Calon Dr. H. Abubakar Sidik, M. Ag. dan Sirojudin, SE.

Dalam Kesempatan tersebut dilaksanakan penandatanganan Fakta Integritas dan Deklarasi Pemilihan Patuh Regulasi dan Patuh Protokol Kesehatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020 oleh seluruh Pasangan Calon, KPU, Bawaslu dan Forkompinda kab. Sukabumi, bertempat di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Kamis (24/09/2020).

Isi Deklarasi Pemilihan Patuh Regulasi dan Patuh Protokol Kesehatan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi Tahun 2020 yang dibacakan oleh Ketua KPU kab. Sukabumi Ferry Gustaman dan seluruh Pasangan Calon diantaranya :

1. Saling menghormati masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka melaksanakan kesiapan kampanye sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

2. Tunduk dan Taat Kepada peraturan yang terkait dengan pelaksanaan kampanye serta akan menjaga ketertiban dan kondusifitas dalam setiap kegiatan kampanye.

3. Siap melaksanakan kampanye dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dalam rangka pencegahan wabah COVID-19.

4. Menghormati kebebasan pers untuk mencari dan menyampaikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan kode etik jurnalis penyiaran.

5. Menyelesaikan masalah yang terjadi dengan jalur musyawarah mufakat dengan memperhatikan ketentuan umum dan menghindari segala bentuk kekerasan, intrik intimidasi dan provokasi untuk meraih kemenangan.

6. Tidak melakukan praktek jual beli suara dan penghitungan suara.

7. Menghormati proses pemungutan suara dan penghitungan suara.

8. Menerima secara ikhlas kekalahan dan kemenangan yang sah pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Dalam Konferensi Pers paslon nomor 1 Adjo Sardjono – Iman Adi Nugraha menyebutkan Kami pasangan Aman Adjo Iman. Adjo Sardjono menjelaskan telah mengikuti rapat penetapan nomor urut paslon dan dalam undian mendapat nomor urut 1

“sesuai dengan tagline kami, sukabumi unggul dan kami jadikan visi kabupaten sukabumi dari pasangan Adjo Iman ini, Sukabumi yang unggul lahir bathin”.

Sementara Paslon nomor 2 Marwan Hamami – Iyos Somantri mengungkapkan Rasa syukur diberikan kepercayaan mengikuti pilkada dengan nomor urut 2, Menurut Marwan Hamami Nomor 2 ini merupakan angka keberuntungan.

“di Pilkada 2015 dapet nomor 2 jadi Bupati sekarang nomor 2 lagi harus jadi Bupati, yang jelas bagi kami nomor 2 memiliki makna keseimbangan dalam bergerak”.

Sementara Paslon nomor urut 3 Abubakar – Sirojudin mengatakan kami Koalisi Bersih menuju Sukabumi Harmoni, Abubakar menyebutkan kita ingin semua komponen masyarakat berkembang tidak ada diskriminasi apapun.

“kami pasangan dari agamis dan nasionalis. Saya orangtua dan wakil saya masih muda, malah paling muda dan ini akan menjawab keinginan masyarakat kabupaten sukabumi”.

Reporter : Nandre

Leave A Response »