PAKAI ANTRIAN ONLINE, CAIRKAN JHT GAK PERLU ANTRI !!!

elmitra 95 FM October 4, 2018 0
PAKAI ANTRIAN ONLINE, CAIRKAN JHT GAK PERLU ANTRI !!!

Dalam rangka mensosialisasikan fitur digital, BPJS Ketenagakerjaan menggelar talkshow interaktif di Radio Elmitra pada hari Kamis, 04 Oktober 2018. Dengan narasumber Lisa selaku Cash Manager dan Ayu sebagai Customer Service di BPJS Ketenagakerjaan.

2

Untuk memanjakan dan memudahkan para peserta BPJS Ketenagakerjaan dalam mengakses informasi mengenai claim/pencairan, BPJS Ketenagakerjaan memperkenalkan fitur layanan Antrian Online dan E-Claim. Nantinya para peserta tidak perlu repot datang ke kantor BPJS ketenagakerjaan untuk mengambil antrian, peserta bisa booking antrian online dengan mengakses link antrian ke website antrian.bpjsketenagakerjaan.go.id menggunakan browser google chrome versi yang terbaru, kemudian peserta akan diminta untuk mengisi form panduan di website tersebut untuk mengisi data diri, memilih  tanggal kedatangan , jam kedatangan dll. Selanjutnya peserta akan mendapatkan dokumen booking yang akan di verifikasi di kantor cabang kedatangan dengan menginput kode booking untuk dicetak ulang. Sistem Antrian Online ini berlaku untuk pencairan JHT.

Sistem Antrian Online ini sudah berjalan sejak Juli 2018, tetapi benar benar di optimalkan pada 1 Oktober 2018. E-Claim sendiri merupakan salah satu fitur yang ada di aplikasi BPJSTKku, aplikasi berbasis digital yang memuat semua informasi akun peserta BPJS ketenagakerjaan , peserta bisa mendownload aplikasi mobile ini di playstore.

Menurut Lisa, semua layanan online BPJS Ketenagakerjaan ini dibuat untuk memudahkan para peserta dalam mengclaim pencairan , mengefisienkan waktu peserta dengan tidak mengantri lama di kantor cabang, tidak menghabiskan waktu dan membuang tenaga.

Ayu menambahkan, sebetulnya proses pencairan claim BPJS Ketenagakerjaan ini sangat mudah kalau kita mengikuti alurnya dan mengerti sistematikanya.

Leave A Response »