P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba)

elmitra 95 FM May 3, 2016 0
P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba)

 

Semakin maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di tengah tengah masyarakat. Saat ini permasalahan narkoba di Indonesia sudah mencapai 4 juta orang, dengan latar belakang pendidikan, pekerjaan, usia yang sangat beragam. Oleh karena itu, apabila kita tidak melakukan upaya pencegahan secara sinergis dan berkesinambungan, maka akan sulit mengendalikannya.

“Dalam upaya menyelamatkan bangsa indonesia dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dilaksanakan melalui Pelaksanaan Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) secara  intensif dan ekstensif dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, bangsa dan negara”, ujar Bapak Deni Yus Danial selaku Kepala BNN Kab Sukabumi .

P4GN adalah upaya sistematis berdasarkan data penyalahgunaan narkoba yang tepat dan akurat, perencanaan yang efektif dan efisien dalam rangka mencegah, melindungi dan menyelamatkan warga negara dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba. 20160503_083551

Berdasarkan informasi wilayah sukabumi yang rawan penyelundupan yaitu daerah garis pantai selatan, dan sukabumi terkenal dengan tingkat penyalahgunaan ganja yang tinggi. Oleh karena itu dalam upaya pencegahan dilakukan melalui berbagai upaya pencegahan sejak dini,  menyadarkan kalangan penyalahguna narkoba baik kategori baru atau yang telah memulai, supaya bersedia menjalani terapi dan rehabilitasi.

Dan semua itu harus dilakukan oleh semua pihak , tidak hanya dilakukan oleh kepolisian atau pihak BNN,  tapi mencakup keseluruhan elemen bangsa baik komponen masyarakat atau unsur pemerintah, dalam upaya pencegahan BNN mengadvokasi untuk malaksanakan P4GN yang sinergitas untuk memberantas narkoba.  Sukabumi 3 April 2016 @topiktyas

 

Leave A Response »