MOU STH PASUNDAN SUKABUMI DENGAN PENGADILAN AGAMA CIBADAK KAB.SUKABUMI

elmitra 95 FM Juni 26, 2020 0
MOU STH PASUNDAN SUKABUMI  DENGAN PENGADILAN AGAMA CIBADAK KAB.SUKABUMI

Radio Elmitra News – Radio Elmitra – Dalam wawancaranya bersama Radio Elmitra (26/06/2020) melalui video conference, sekolah Tinggi Ilmu Hukum STH Pasundan Sukabumi berbicara mengenai Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STH) Pasundan yang telah menandatangani MOU kerjasama pengabdian pada masyarakat antara STH Pasundan dengan pengadilan agama cibadak kabupaten Sukabumi (Selasa, 16 Juni 2020).

Adapun tiga tugas diperguruan tinggi hukum yang nantinya berkaitan dengan pengadilan agama ini adalah tugas di kampus, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Sebagai bentuk pengabdian masyarakat ini, STH Pasundan dan Pengadilan Agama kemudian melakukan kegiatan yang bermanfaat bersama-sama. Salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu sidang isbat. Dengan latar belakang, masih banyaknya warga Sukabumi yang sudah menikah secara syar’i tetapi belum memiliki buku nikah.

Abah Ruskawan selaku ketua STH Pasundan Sukabumi menyampaikan, “Kalau sidang isbat datang pribadi mungkin bisa mengeluarkan lebih banyak biaya, tapi dengan adanya kerjasama dengan Pemda, Pengadilan Agama dan STH Pasundan ini sidang isbat bisa gratis dan roadshow ke beberapa daerah.”

Kegiatan sidang isbat sendiri dihadiri oleh para pemangku kebijakan di antaranya Asda I kabupaten Sukabumi, Pengadilan Tinggi Agama provinsi Jawa Barat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi dan STH Pasundan Sukabumi.

Abah Ruskawan kembali menambahkan di akhir wawancaranya, “Bagi yang mau gabung dengan STH Pasundan Sukabumi, bisa datang langsung ke STH Pasundan atau daftar melalui tahapan online. Kita akan tetap menjalankan protokol kesehatan selama proses pendaftaran sampai sistem perkuliahan nanti.”

Tentang kami STH Pasundan bisa klik : https://sth-pasundan.ac.id/

#Script Writer : Ima Raos Damara

Leave A Response »