Mengatasi Dislipidemia, Pemicu Stroke di Usia Muda

elmitra 95 FM Februari 4, 2021 0
Mengatasi Dislipidemia, Pemicu Stroke di Usia Muda

Radio Elmitra Talkshow – PT SOMAN Indonesia melakukan talkshow dengan tema pembahasan ”Mengatasi Dislipidemia, Pemicu Stroke di Usia Muda” pada hari Rabu (03/02/2021) bertempat  di Radio Elmitra 95 FM.

Dalam talkshow tersebut hadir dua orang narasumber, Fitri Aulia Firdaus  dan Tiara Nurpratiwi selaku produk representative dari PT SOMAN Indonesia. Selama satu jam melaksanakan talkshow, Fitri dan Tiara menjelaskan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para pendengar tentang bagaimana cara mencegah Dislipidemia dan apa saja khasiat dan solusi yang bisa ditawarkan oleh Herbal tetes Soman.

Walaupun umum terjadi, Dislipidemia atau kolestrol tinggi ini dapat menyerang pasien dengan usia berapa pun, karena penyakit ini tidak memiliki gejala awal dan biasanya pengidap dislipidemia ini baru mengetahui kondisi penyakitnya ketika sudah menyebabkan komplikasi pada kesehatan.

Tiara mengatakan, kadar kolestrol normal dalam tubuh untuk kolestrol total sebaiknya kurang dari 200mg/dl. Sementara untuk lemak baiknya atau HDL sebaiknya lebih dari 45mg/dl.

“Kalau nanti cek ke puskesmas atau ke dokter  itu baiknya di cek secara keseluruhan. Jadi ada LDL, ada HDL dan ada Trigliserid namanya, biar kita tahu kadar kita itu normal gak sih selama ini. Bukan cuma orang dewasa, kita yang masih muda juga harus mulai cek. Karena sekarang pengecekan kolestrol juga udah gampang banget, udah bisa di puskesmas, di event-event, di Mal atau juga di acara-acara tertentu.” Ujar Tiara.

Fitri juga menjelaskan mengapa seseorang bisa terkena Dislipidemia atau kolestrol tinggi. Penyebabnya bisa karena faktor genetik, gaya hidup, pola makan, kurang beraktifitas, kurang berolahraga, bisa juga disebabkan oleh penyakit lain-nya.

“Seberapa bahayanya itu, dari kolestrol aja bisa menyebabkan ke penyakit lain seperti stroke, hipertensi, penyakit jantung koroner dan juga serangan jantung. Jadi gak bisa disepelein. Kadang orang baru sadar kalau sudah ada komplikasi atau kolestrolnya sudah semakin tinggi.” Tuturnya.

Lebih lanjut lagi Tiara menjelaskan bagaimana caranya mencegah Dislipidemia ini. Yaitu dengan banyak mengkonsumsi makanan tinggi serat seperti sayur-sayuran. Kemudian rutin berolahraga, hindari minuman bersoda dan juga kurangi merokok.

“Jadi buat kita nih jangan cuma pengen makan yang instan-instan atau makan fast food dan junk food, tapi sayuran-nya juga harus dikonsumsi. Jadi pola hidupnya harus diperbaiki.” Terangnya.

Selain Dislipidemia atau kolestrol tinggi, ada juga berbagai keluhan dan masalah kesehatan yang bisa diataasi oleh herbal tetes Soman. Diantaranya adalah megatasi gangguan pencernaan, kencing manis, darah tinggi, jantung, stroke, masalah ginjal, masalah hati, asam urat, masalah tulang dan sendi dan keluhan kesehatan lain-nya.

Herbal tetes Soman telah teruji klinik di Universitas Gadjah Mada  dan Universitas Pancasila. Sudah dipercaya oleh satgas Covid-19 untuk menambah daya tahan tubuh. Terbuat dari 39 bahan baku alami yang terdiri dari 18 macam buah, 14 jenis sayuran, dan 7 aneka rempah terpilih. Juga sudah mengantongi sertifikat dari BPOM & Halal MUI.

Herbal tetes Soman sudah tersedia di Apotek, Toko Obat, dan untuk khusus kantor pos hanya ada di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten dan Kalimantan.

Skrip : Reynal Prasetya

Leave A Response »