Melalui Paksi Extrass Perangi Narkoba

elmitra 95 FM July 14, 2018 0
Melalui Paksi Extrass Perangi Narkoba

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial. SIP. MH mendukung dan mendorong Paksi Extrass salah satu oraganisasi penggiat alam tertua di Sukabumi untuk bisa menampung para pemuda sukabumi beraktifitas positif di alam.  Paksi Extrass ini memiliki motto “Kami mendaki gunung, menyusuri bukit, menyusuri lembah, menerobos hutan, menyebrangi sungai, bukanlah maksud kami untuk menaklukannya, tetapi kami hanya ingin megagumi kebesaran TUHAN yang maha esa serta bertujuan mengambil pelajaran dari masyarakat dan alam sekitarnya.

IMG-20180713-WA0022

Pendidikan dasar Paksi Extrass 2018 Garuda XIV telah dilaksanakan pada  Tanggal : 3 – 12 Juli 2018 bertempat di sekretariat Paksi Extrass, adapun Pra Pendidikan dasar Paksi Extrass meliputi seleksi ( kesemaptaan, pscyhotest dan kesehatan ). Tujuan dari kegiatan Pendidikan Dasar PAKSI EXTRASS tahun 2018 adalah Mendidik anggotanya untuk menjadi Pancasialis sejati, jujur, berjiwa kesatria, percaya pada kekuatan diri sendiri, berani, ulet, tabah, memiliki rasa cinta pada alam serta Mempererat persaudaraan di antara anggota-anggotanya tanpa membeda bedakan golongan aliran kesukuan dan agama sesuai dengan makna semboyan Negara Republik kesatuan Indonesia Bhineka Tunggal Ika  dan memberikan dharma bhakitnya pada tanah air dan seluruh rakyat Indonesia serta mendukung kemajuan ilmu pengetahuan.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial. SIP. MH  mengatakan “Ini salah satu upaya untuk mencegah demaind reductions dalam P4GN Sebab, ketika para pemuda memiliki kegiatan yang positif, tertampung dalam wadah yg positif dan  tidak terkait kepentingan apapun,  maka akan mampu meminimalisir perilaku negatif dikalangan pemuda”.

IMG-20180713-WA0019

Selain itu, AKBP Deni Yus Danial mengatakan “Pendidikan karakter berbasis alam yg dilakukan oleh kemandirian masyarakat (organisasi Paksi ektrass) ini Sangat luar biasa . Terlebih, kegiatan Pendidikan dasar  Paksi Extrass 2018 Angkatan Garuda XIV Satya Rimba ini ikut berperan aktif dalam membangun kualitas SDM tanah air, bangsa dan Negara agar lebih baik, melalui pendidikan karakter berbasis Alam  PDPE 2018 yg di lakukan oleh Paksi ektrass”.

Adapun hasil yang diharapkan dalam PDPE 2018 ini, AKBP Deni Yus Danial mengatakan “terbentuknya pribadi yang memiliki kemandirian yang bertangguang jawab dan cinta tanah air, Terbentuknya kekuatan / kesehatan fisik, kekuatan mental, kepribadian, kepekaan terhadap situasi dan kondisi, kerja sama, kepedulian terhadap sesama, loyalitas, dedikasi, kedisiplinan, kepemimpinan, keorganisasian, dan kemampuan-kemampuan teknis sesuai dengan ciri dan karakter organisasi. Serta terbentuknya pribadi yang mampu bentahan hidup di alam bebas dan membentuk kesadaran yang dapat menumbuhkan kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan alam sekitarnya”.

Leave A Response »