Lomba PAI Tingkat SD Se – Kabupaten Sukabumi

elmitra 95 FM February 13, 2017 0
Lomba PAI Tingkat SD Se – Kabupaten Sukabumi

Ajang pentas seni (pensi) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat SD se-Kabupaten Sukabumi kembali di gelar  10 – 12 Februari 2017 , yang bertempat di Pondok Pesantren Azzainiyyah Selabintana sukabumi. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab.Sukabumi, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Kab.Sukabumi , UPTD Se- Kab.Sukabumi, Camat Se-kabupaten Sukabumi dan tamu undangan lainya.

20170210_150109-1024x576

Lomba PAI tingkat SD ini, diikuti  perwakilan dari 47 kecamatan, dari setiap ajang yang dilombakan, panitia akan memilih satu pemenang. Mereka nantinya akan menjadi perwakilan Kabupaten Sukabumi untuk maju pada perlombaan serupa di tingkat provinsi. Pada perlombaan kali ini ada tujuh yang diperlombakan yaitu musabaqah tilawatil quran, musabaqah hifdzil quran, kaligrafi, dakwah cilik, lomba cerdas cermat, kesempurnaan salat berjamaah dan kosidah.

Maksud  lomba PAI ini  dilaksanakn berharap bisa menghasilkakan bibit-bibit unggul dan berkualitas,  Agar membawa nama baik Jawa Barat khususnya Sukabumi di tingkat nasional kelak.  Seperti tahun-tahun sebelumnya, salah satu perwakilan dari Sukabumi mendapat gelar juara tingkat nasional, salah satunya  juara dacil putri mendapatkan juara harapan II dan di bidang MTQ timgkat Provinsi.

Setelah nanti tahu siapa juaranya, peserta akan di bina dan di persiapkan untuk dikutkan ke regional. Di mana, lomba tingkat provinsi akan di selenggarakan bulan April dan Tingkat Nasional dilaksanakan  pada bulan Agustus 2017.

3

Ketua pelaksana lomba PAI Se- Kab. Sukabumi  Ujang Resna S.Pd.i  Berharap”  hasil seleksi  nanti bisa menghasilkakan bibit-bibit unggul dan berkualitas,  agar membawa nama baik Jawa Barat khususnya Sukabumi di tingkat peovinsi dan nasional, dan setelah lomba dilaksanakan selain mendapatkan prestasi , agar anak – anak bisa menerapkan pendidikan agama islam  dalam kehidupan sehari – hari.

Leave A Response »