Kurun Waktu 2 Tahun PT. FortunIndo Artha Perkasa janjikan Realisasi Pasar Rakyat Modern X Pasar Pelita Kota Sukabumi

elmitra 95 FM June 18, 2017 0
Kurun Waktu 2 Tahun PT. FortunIndo Artha Perkasa janjikan Realisasi  Pasar Rakyat Modern X Pasar Pelita Kota Sukabumi

Pemerintahan Kota sukabumi mengadakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama Pembangunan dan Pengelolaan Pasar Rakyat Modern di Lokasi Eks Pasar Pelita Kota Sukabumi Dengan PT. FortunIndo Artha Perkasa (FAP), Jum’at 16 Juni 2017 bertempat di Ruang Utama Balaikota Sukabumi.

Perjanjian kerjasama tersebut di tandatangani Walikota sukabumi M.Muraz, Wakil Walikota Sukabumi Ahmad Fahmi, dan Pihak ke 2 Direktur PT. FortunIndo Artha Perkasa Hartono. Serta disaksikan oleh Kepala BPKD kota Sukabumi Dida Sembada, Kepala DISKOPDAGRIN  kota Sukabumi Ayep Supriatna dan Bapak Susanto Gatot.

Adapun beberapa kesepakatan dalam perjanjian antara Pemkot Sukabumi dengan  PT FAP  yaitu  Bank Garansi senilai Rp8,2 miliar lebih sudah diterima dan disimpan di Bank Jabar Banten (bjb). Begitu juga dengan dana di Bank Tabungan Negara (BTN) milik PT FAP sebesar Rp33 miliar sudah di-hold dan tidak boleh dicairkan sampai pembangunan Pasar Pelita sudah sepuluh persen.

Selain bank garansi dan dana hold, pihak PT FAP juga menyumbang Rp250 juta ke kas Pemkot Sukabumi termasuk pembayaran pertama kontrak tanah penampungan pedagang Pasar Pelita yang sudah habis masa sewanya.

2

Tidak hanya itu, didalam perjanjian juga dilakukan perubahan luas tanah Pasar Pelita yang akan dibangun dari awalnya 13 ribu meter menjadi 10.400 meter. Terlebih masih ada sengketa sekitar 2.600 meter lahan dengan Pak Kakay yang masih dalam proses pengadilan dan tidak masuk dalam yang diperjanjikan.

Terkait pelelangan yang dimenangkan oleh   PT FAP Walikota Sukabumi M.Muraz mengatakan “Didalam SK dengan calon pertama PT Panglima Capitol Itqoni dijelaskan apabila kesepakatan-kesepakatan tidak tercapai, kepala daerah bisa mengambil atau mengundang calon cadangan.  Karena pada saat pembahasan dengan PCI ada beberapa hal yang tidak disepakati, akhirnya dibuat berita acara jika diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot untuk mempersilakan ke PT FAP, dan jika PT FAP tidak bisa maka akan di kembalikanli ke  PT. PCI”.

Dalam sambutannya Direktur Utama PT FAP  Hartono mengatakan  “akan menyelesaikan pembangunan Pasar Pelita semaksimal mungkin selama kurun waktu dua tahun”.

Leave A Response »