KUMPUL WARGA KAPULAGA, SOSIALISASIKAN KETAHANAN KELUARGA ANTI NARKOBA

elmitra 95 FM Juni 5, 2021 0
KUMPUL WARGA KAPULAGA, SOSIALISASIKAN KETAHANAN KELUARGA ANTI NARKOBA

Radio Elmitra News –Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Sukabumi melaksanakan kegiatan KAPULAGA Bulan Kedua Minggu Keempat berupa Sosialisasi Ketahanan Keluarga Anti Narkoba  di Kampung Cidadap, Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (03/06/2021).

KAPULAGA (kalau minggu kumpul keluarga) merupakan program inovasi DP3A Kabupaten Sukabumi dalam rangka meningkatkan ketahanan keluarga dengan mendorong keluarga di Kabupaten Sukabumi untuk menyediakan waktu yang berkualitas berkumpul bersama keluarga dengan melaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Adapun Jadwal Mingguan Keluarga dalam Program KAPULAGA yaitu minggu pertama ikut beraktifitas bersama ayah, kemudian di minggu kedua ikut beraktifitas bersama ibu, selanjutnya di minggu ketiga ikut beraktifitas bersama anak dan minggu keempat kegiatan bulanan warga.

Kegiatan KAPULAGA di Bulan Kedua Minggu Keempat Kumpul bulanan warga dirangkaikan dengan Sosialisasi Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dengan narasumber Kasi P2M BNNK Sukabumi Reni Marliani Iska dan Aiptu Elvik Arina dan diikuti 10 pendamping keluarga serta 100 remaja, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Melalui sosialisasi program ini diharapkan terbentuk kemampuan keluarga untuk meningkatkan daya tangkal dari ancaman penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang berbasis pada ketahanan keluarga dalam rangka menunjang pemahaman anti narkoba bagi keluarga.

Mewakili Kepala DP3A Kabupaten Sukabumi Hj. Aisah, Kasi Informasi Kerjasama dan Partisipasi Masyarakat (IKPM) Miranti Suci Puspitasari menghimbau kepada masyarakat yang ada di lokasi kegiatan KAPULAGA dapat bersinergi dengan semua pihak terkait dan memberikan hasil yang terbaik.

“sehingga program KAPULAGA ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Girijaya Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi yang juga merupakan lokasi P2WKSS tahun 2021” imbuhnya.

Miranti Suci Puspitasari mengungkapkan keberhasilan program KAPULAGA tidak berdiri sendiri, tidak hanya dari pihak bapak dan ibu tapi anak juga terlibat dalam suksesnya program dan hasil yang akan dicapai.

“kami merangkul remaja untuk bersama-sama dalam meningkatkan ketahanan keluarga, salah satunya dengan sosialisasi pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba” bebernya.

“saat berdialog dengan remaja seputar program KAPULAGA, para remaja sangat antusias dan semangat dalam menjalankan program yang kami buat” pungkasnya.

Leave A Response »