KPU Kota Sukabumi Sosialisasi Rekrutmen PPK & PPS jelang Pilkada Serentak 2018

elmitra 95 FM October 5, 2017 0
KPU Kota Sukabumi Sosialisasi Rekrutmen PPK & PPS jelang Pilkada Serentak 2018

Dalam rangka Persiapan PILKADA serentak tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar acara Sosialisasi Pembentukan PPK dan PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, pada hari Kamis 05 Oktober 2017 bertempat di Hotel Fresh Kota Sukabumi.

2

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah, Komisioner KPU Kota Sukabumi beserta jajaran, Para Camat dan lurah yang ada di Kota Sukabumi serta tamu undangan lainnya.

Maksud diadakannya acara ini yaitu untuk mensosialisasikan terkait rekrutmen pendaftaran PPK dan PPS kepada para camat dan lurah yang ada di kota Sukabumi.

Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah mengatakan “camat dan lurah dalam undang-undang disebutkan sebagai pasilitas untuk menyampaikan kembali pengumuman kepada masyarakat di sekitarnya terkait rekruitmen pendaftaran PPK & PPS  serta menyampaikan terkait netralitas PNS dan partisipasi pemerintah dalam pelaksanaan pilkada serentak 2018”.

1

Selain itu Hamzah mengatakan “Untuk pendaftaran PPK & PPS ini di buka mulai tanggal 12 – 16 Oktober 2017, untuk kebutuhan personil PPK 5 orang dan untuk kebutuhan personil PPS sebanyak 3 orang per kecamatan di kota Sukabumi dan ditambah lagi sekretariat PPK & PPS”.

Hamzah menambahkan “untuk PNS bisa saja bila ikut mendaftar PPK atau PPS namun dengan syarat tertentu dan nantinya hanya akan ditempatkan di sekretariat nya saja, bukan menjadi anggota”.

Leave A Response »