KPU KOTA SUKABUMI GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PERHITUNGAN SUARA PILGUB dan PILWALKOT 2018

elmitra 95 FM May 17, 2018 0
KPU KOTA SUKABUMI GELAR SIMULASI PEMUNGUTAN DAN PERHITUNGAN SUARA PILGUB dan PILWALKOT 2018

WhatsApp Image 2018-05-15 at 14.56.07

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi melakukan simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pilkada Serentak Pilgub Jabar dan Pilwalkot Tahun 2018, bertempat di  Taman Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, Selasa 15 Mei 2018. Kegiatan simulasi ini diadakan di lima kota dan kabupaten di Jawa Barat diantaranya Kabupaten Bandung, Kota Sukabumi, Kota Cirebon, Kabupaten Garut dan Kota Bekasi yang dilaksanakan langsung oleh KPU Provinsi Jawa Barat.

Ketua KPU Kota Sukabumi Hamzah mengatakan “Kegiatan simulasi pemungutan dan perhitungan suara Pilgub Jabar dan Pilwalkot ini sangat penting, yaitu untuk mengedukasi masyarakat dan mengingatkan tanggal pemilihan. dalam simulasi ini dilaksanakan simulasi pemeriksaan kelengkapan administrasi pemilih seperti e-KTP atau Surat Keterangan (Suket)”.

WhatsApp Image 2018-05-15 at 14.56.04(1)

Selain itu, Hamzah mengatakan “simulasi ini merupakan kondisi yang nyata saat nanti masa pencoblosan, seperti halnnya jumlah Daftar Pemilih Tetap di TPS 4 ini sebanya 410 pemilih. dengan adanya simulasi ini bisa ketahui durasi waktu yang akan dibutuhkan selama masa pemungutan suara, termasuk kebutuhan waktu dari proses pendaftaran pemilih hingga pulang yang diakhiri pencelupan tinta setiap pemilih dengan batas waktu pemungutan sampai pukul 12.00 WIB”.

Hamzah menambahkan “dalam kesempatan tersebut pun dilaksanakan simulasi pemungutan suara bagi pemilih disabilitas, KPU sudah menyiapkan perlengkapan pendukung seperti template bagi pemilih tuna netra dan kursi roda bagi pemilih tuna daksa”.

Leave A Response »