KPU KOTA SUKABUMI GELAR LOMBA CERDAS CERMAT PILKADA 2018

elmitra 95 FM June 12, 2018 0
KPU KOTA SUKABUMI GELAR LOMBA CERDAS CERMAT PILKADA 2018

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi menggelar sosialisasi kepada Pemilih Pemula dalam rangka menyambut PILKADA SERENTAK Tahun 2018. Kegiatan yang digelar kali ini berbeda dengan kegiatan Sosialisasi lainnya, yang dimana KPU Kota Sukabumi menggelar Lomba Cerdas Cermat Se-Kota Sukabumi yang diikuti oleh 12 Sekolah SMA/SMK Negeri dan Swasta di kota Sukabumi. Bertempat di Ponpes Hayatan Thayibah kota Sukabumi Selasa, 12 Juni 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota KPU kota Sukabumi Sri Utami beserta staff, Agen Sosialisasi, Para guru pembimbing dan peserta Lomba Cerdas Cermat. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para pemilih pemula khususnya dikalangan pelajar dapat mengerti tentang pembelajaran mengenai kepemiluan, demokrasi, dan menguji wawasan mengenai hal – hal yang menyangkut kepemiluan.

Adapun yang menjadi pemenang pada Lomba Cerdas Cermat adalah sebagai berikut :

Juara 1 – SMKN 1 Kota Sukabumi

Juara 2 – SMAN 2 Kota Sukabumi

Juara 3 – SMA Hayatan Thayibah

Juara Harapan 1 – SMAN 4 Kota Sukabumi

3

Anggota KPU Kota Sukabumi Sri Utami mengatakan “dengan adanya sosialisasi ini, para pelajar dapat menyampaikan kembali kepada teman sekolahnya, keluarganya, saudara – saudaranya dan tentunya para pemilih pemula yang notabene Generasi Melenial, bisa menjadi peran penting untuk mensosialisasikan kembali melalui Media Sosial dan mampu menangkal Politik Uang, Isu Sara dan Berita Hoax”.

Selain itu, Sri utami menambahkan “KPU kota Sukabumi ingin menguji wawasan para siswa/i perwakilan sekolah yang ada di Kota Sukabumi baik Negeri atau pun Swasta melalui Sosialisasi dengan Konsep cerdas cermat, dengan soal seputar kepemiluan dan undang undang. diharapkan melalui sosialisasi ini pemilih pemula yang persentase nya mencapai 30% di Kota Sukabumi, semua dapat berpartsipasi dalam Pilkada Serentak ditahun 2018 ”.

Leave A Response »